Cara kerja Search Engine | Pengindeksan+ Pencarian

Posted by Kampus Baca on Minggu, 24 April 2011

Setelah kemarin saya berbicara mengenai cara kerja spider dalam search engine, berikut adalah lanjutan dari isi posting blog kemarin. Kali ini saya akan berbicara tentang pengindeksan dan pencaraian.Setelah spider mengumpulkan informasi dari web atau blog dan mesin pencari kemudian menyimpan mereka dalam database indeks untuk query nanti. Tujuan utama dari pengindeksan adalah untuk menemukan informasi yang secepat mungkin. Dalam mesin pencari hanya bisa menyimpan kata kunci dan URL sebuah halaman dalam database mereka.  Untuk membuat hasil yang efisien dan berguna, maka mesin pencari menyimpan kata kunci dan URL. Biasanya search engine  menyimpan sejumlah kata kunci yang akan muncul di halaman. Mesin bisa memberi peringkat ke setiap halaman web / blog, tergantung pada banyak faktor seperti backlink, kata kunci, relevansi terhadap konten. Tapi setiap mesin pencari menggunakan algoritma yang berbeda tentang bagaimana pengindeksan halaman. Jadi hal ini adalah satu alasan mengapa mesin pencari yang berbeda menghasilkan daftar pencarian yang berbeda pula untuk pencarian kata kunci tertentu.
"Spider" mengambil halaman konten Web/ blog dan menciptakan kata kunci yang memungkinkan pengguna online untuk menemukan halaman yang mereka cari.
 Ketika pengguna mencari kata kunci tertentu di situs mesin pencari, mesin mengembalikan sebuah daftar halaman web yang paling cocok dengan memeriksa database indeks tersebut. Kemudian memberikan deskripsi singkat tentang konten yang berisi judul dan URL di SERPs.  Untuk menggunakan mesin pencari lebih efisien anda bisa mengikuti petunjuk di bawah ini:
-    DAN - Semua kata kunci dengan "DAN" alangkah lebih baiknya di halaman web atau dokumen. Kita dapat mengganti "DAN" dengan "+" di beberapa mesin pencari.
-    ATAU - Kita dapat mengganti "ATAU" dengan "|" di beberapa mesin pencari.
-    Quotation Marks - Kata antara tanda kutip dianggap sebagai frase. Alangkah baiknya harus berada pada halaman web
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 02.28

{ 14 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

Trimakasih..

ada bahan untuk belajar.. :D

Juru Indra Download mengatakan...

mantap gan info nya......tanks

saya pasang link sobat di blog saya dan jg dah saya follow, saya harap sobat jg sebaliknya......mksh

obat alami mengatakan...

Alhamdulillah nemu blog ini...
numpang belajar gelar tikar ah..
semoga agan diberi tambahan ilmu udah mau share...
tq ya gan

Unknown mengatakan...

keren informasinya patut dicoba nih
http://dicka-berbagi.blogspot.com/

drieant mengatakan...

trus bagaimana dia bisa ngenali blog kita ya?
masih kurang paham ane gan, ane nyimak lagi ah

Drieant
carikost.blogspot.com

Gedek mengatakan...

Tutorialnya lengkap sekali, lagi belajar seo neh sama mastah2 seo :) makasih gan postingannya

sakit mata mengatakan...

materinya bagus dan mantap sekali, saya menantikan artikel menarik lainnya

Rina As mengatakan...

Untuk bisa mendapatkan posisi yang baik di SERP kita wahib memahami lebih dalam tentang bagaimana cara kerjanya dan postingan ini sangat membantu sekali
terima kasih

Mohamad mengatakan...

saya bloger baru-sungguh banyak ilmu disini-terima kasih ya..

cara mengobati varikokel mengatakan...

ilmu yang bermanfaat dalam memahami kinerja search engine

Tux Admirer mengatakan...

Saya baca mulai bagian pertama sampai sini. sangat menarik gan. dan bisa membantu saya dalam mengenal SEO.
terima kasih gan ...

sodepo mengatakan...

thanks brow. kunjungi ya.. musbikhsodepo.blogspot.com. banyak info menarik seputar masalah hati

Unknown mengatakan...

trims mas atas infonya ...

Info Terbaru mengatakan...

wah makasih infonya Mas :D

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.