Cara Membangun Backlink

Posted by Kampus Baca on Sabtu, 04 Juni 2011

Dalam Search Engine Optimization terdapat banyak strategi agar halaman blog berada di posisi halaman pertama dalam hasil pencarian. Strategi SEO sangat diperlukan untuk sukses dalam blog atau bisnis online. Salah satu optimasi seo adalah dengan cara membangun backlink .
Sebelum kita membahas bagaimana cara mendapatkan backlink yang berkualitas, kita perlu memahami cara kerja SEO. Link merupakan hal yang penting  dalam meningkatkan pengunjung blog dan sebagainya.

Backlink adalah cara termudah untuk meningkatkan popularitas sebuah blog atau website, Jika backlink yang kita dapatkan dari situs dengan PageRank yang lebih tinggi maka hal itu akan memberikan nilai lebih untuk blog kita.  Ada beberapa teknik utama dalam membangun backlink, antara lain :

Memiliki Konten Yang Baik
Direktori 
Bookmark Sosial
Komentar di Blog
Bertukar Link atau Link Exchange
Bergabung di Forum atau Komunitas  
    Dummy blog  

Sebagian besar dari cara di atas bisa dibilang gratis, tetapi hati – hati karena terkadang google menganggapnya sebagai spam.

Cara mendapatkan backlink yang berkualitas, merupakan hal yang harus kita pelajari, karena ini adalah proses jangka panjang dalam blog. Memang proses ini agak lambat, namun hal itu harus kita lakukan dengan baik agar dapat mencapai halaman pertama di Google . Kita pun juga berharap agar postingan kita  akan tetap bertahan lama di posisi atas untuk waktu yang lama. Misalnya di dalam kontes SEO , banyak blogger melakukan strategi optimasi seo agar blog berada di posisi pertama dan bertahan hingga kontes SEO tersebut berakhir.
Terkadang  ada ratusan jasa di Internet yang menjanjikan untuk membangun ribuan link dalam satu jam. Dan kita dimintai biaya untuk hal tersebut, namun sebaiknya kawan – kawan lebih berhati – hati dalam memilihnya.
Cara membangun backlink merupakan bagian yang penting dalam keberhasilan SEO, tapi kenapa ya ? aku kok masih malas melakukkanya.
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 00.12

{ 33 comments... read them below or add one }

Business Blog mengatakan...

ane baru blajar nii,.
terimakasih infonya

carapada blog mengatakan...

Business Blog : makasih,mari belajar bareng ,,,

Anonim mengatakan...

postingan blog koq begini sich? :hammer

carapada blog mengatakan...

anonim : maksudnya,,?..ya kalau ada kritikan,,tolong aku dikasih..kritikannya,,,tapi itu dah aku berikan,,tinggal detailnya ada misalnya dummy blog,,ada di posting selanjutnya...maaf mohon saran ,,apabila ada salah,,makasih dah mampir

Jasa Backlink mengatakan...

untuk membangun backlink yang paling mudah adalag pasang link dan blog comment

carapada belajar seo pemula mengatakan...

Jasa Backlink : makasih mas atas infonya,,tapi kadang ada kelemahannya mas,,kalo sewaktu-waktu komentar dihapus,,atau disembunyikan,,atau kalo blog dirubah ke nofollow..

infoe kita mengatakan...

ane pemula gan, mohon bimbingannya

Carapada Blog mengatakan...

Infoe : aku juga pemula,,mari belajar bersama..thanks

DNA-Unik mengatakan...

iya sama mas ane juga malas cari BL.. tapi saya lagi berusaha nih :)

carapada blog mengatakan...

DNA UNIK : he..he,,sama aku kalo lagi banyak acara juga malas,,bahkan balas komentar pun gk sempet kadang..

Mhusen mengatakan...

Sama kayak gue bro. males banget. tapi yang paling penting menurut gue sih content yang unik. terus secara rutin update deh. masa mbah google kaga kelirik sih...

Jasa Pembuatan Web mengatakan...

Mantap niy infonya... di coba dulu.. trims..

utomo mengatakan...

agan-agan ini juga termasuk cara membangun backlink lho hehehehehehe salam kenal.

tautanpena mengatakan...

Pena hadir dan absen siang di sini.
Menyimak di sini sob...belajar SEO memang tidak mudah ya...

Mega mengatakan...

Pake socialmonkee, 25 backlink gratis setiap harinya dari 25 social bookmark.
http://bit.ly/sk7jkr

bernad mengatakan...

Kalau komentar kita bikin off berarti ga baik ya?

SMP Negeri 1 Caringin mengatakan...

mas saya sering dengar yg namanya backlink linkwheel, maksud dari linkwheel itu apa ya mas ..? thx semelumnya.

SMP Negeri 1 Caringin mengatakan...

mas saya sering dengar yg namanya backlink linkwheel, maksud dari linkwheel itu apa ya mas ..? thx semelumnya.

SMP Negeri 1 Caringin mengatakan...

mas saya sering dengar yg namanya backlink linkwheel, maksud dari linkwheel itu apa ya mas ..? thx semelumnya.

parfum original mengatakan...

Kalau membeli dari jasa backlink bagaimana itu ? efektif tidak terhadap kunjungan web...

umrah haji mengatakan...

oh... begitu, terima kasih, artikelnya bagus...

kios herbal mengatakan...

ia nih kawan aku sendiri lagi membangun backlink...

cara cepat dan ampuh mengobati asam urat mengatakan...

backlink itu sendiri sangat bermanfaat sekali untuk membangun agar website kita bisa bertahan di halaman pertama search engine...

Catatan Aphe mengatakan...

makasih infonya mas :) very very penting :D
salam kenal ya dari blogger pemula :)

Jerenk mengatakan...

Terima kasih infonya gan...ane baru mw belajar ni..gimana bikin backlink berkualitas...terimaksih tunjuk ajarnya,,,

http://choirpost.blogspot.com/ mengatakan...

nahlo...klo kita pake web tools untuk cari backlink kaya komentar diata gimana tuh gan ?? itu termasuk blackhat apa sebaliknnya ?? mohon pencerahaannya gan ane newbie parah :D

Tutorial internet dan blog mengatakan...

terimakasih informasinya gan,sangat membantu buat saya yang sedang membangun link building

usaha sampingan mengatakan...

mksh infonya .. share dong cara mendptkan alexa 200rb..

Unknown mengatakan...

Thanks gan, infonya bermanfaat. bisa di coba nih

nuron mengatakan...

terima kasih banyak infonya, Gan, bermanfaat sekali !

ARCASECELL JUAL AKSESORIS HP mengatakan...

bingung soal backlink ini
apa kalo kita udah submit link di suatu tempat link kita harus diklik dulu ama orang lain baru diperhitungkan sebagai back link ama si google
sukse terus blognya mas

Frandika mengatakan...

Ada yang bilang kalau backlink sama page rank tidak menentukan? Benar apa gk ya?

Unknown mengatakan...

jadi jika saya menaruh link sprt ini https://www.youtube.com/watch?v=GHK8Mvb26-I&list=UUbQFVeUktH35x379ezqT6Lw di kolom komentar termasuk backlink jg ya

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.