Belajar SEO Pemula Dengan Kontes SEO

Posted by Kampus Baca on Senin, 20 Juni 2011

Belajar SEO pemula dengan ikut kontes seo memang dapat meningkatkan kemampuan kita dalam optimasi seo blog kita. Dengan hal ini kita dapat mengerti bagaimana cara yang dilakukan oleh para blogger agar posisi posting blog berada di no. 1 di search engine, katakanlah google.co.id yang memang menjadi search engine dalam penilaian kontes.

Di tahun 2011 ini saya pun mencari kontes seo terbaru. Akhirnya saya menemukannya , semoga saja bukan kontes seo yang tergolong scam. Kontes seo mari berkomunitas di faceblog sengaja saya ikuti sebagai ajang belajar seo bagi pemula seperti saya. Dengan blog yang tergolong baru ini, saya dengan pede nya ikut, dan tidak malu kalau kalah. Awalnya sempat minder kalau melihat para master seo juga ikut, namun hal itu aku jadikan motivasi  bagi saya. 

Tidak ada salahnya mencoba ikut kontes seo. Bagi saya ilmu tidak hanya dikonsumsi dalam otak saja, akan tetapi harus dipraktekkan, sehingga hal itu menjadi pengalaman yang dapat membangun kapasitas kemampuan SEO. Belajar SEO memang tidak dapat dilakukan dengan cara praktis, hal itu membutuhkan proses dalam mencapai keberhasilan.
Dari pengalaman ikut kontes seo tersebut, sebagai pemula , saya agak mengerti bahwa dalam memenangkan kontes seo, banyak para master memakai banyak cara agar menang dalam kontes seo antara lain :
  • Menulis posting yang bagus untuk seo.
  • Submit url atau artikel ke social bookmarking.
  • Membangun inbound link dengan cara berkomentar, menulis artikel yang di dalamnya terdapat anchor text yang mengarah ke posting blog di forum atau komunitas yang lainnya dan sebagainya.
  • Membuat dummy blog untuk mendukung posting blog yang dikonteskan. Bagi kita yang sedang belajar seo pemula, kita dapat membuatnya dengan gratis di situs penyedia layanan blog gratis. 

Selain hal di atas masih banyak lagi hal lain yang dilakukan dalam menang di kontes seo. Jika kawan – kawan blogger sedang belajar seo pemula , ayo semangat dan praktekkan dengan ikut kontes seo. Untuk menjadi pemenang tetaplah berada dalam permainan. Salam blogger Indonesia
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 11.58

{ 13 comments... read them below or add one }

HidupHanyaSekali.com mengatakan...

oke.. mantap..:)
mas..admin..
kalau mas ada informasi mengenai kontes SEO/kontes blog mohon infokan ke sini ya.

Soalnya saya blogger newbie yang ingin juga jadi Master..
Oke.. salam :)

carapada blog mengatakan...

Jeff: aku masih newbie kok...,,lagi belajar selama 3 bulan ini...

Belajar SEO mengatakan...

iya mas, kita mesti dukung berbagai kontes SEO. apalagi kontes yang positif seperti gerakan internet sehat dan lain-lain :) thanks

carapada blog mengatakan...

makasih juga mas,,sudah mampir,,salam kenal...aku pengen cari ilmu mas lewat kontes seo...

Unknown mengatakan...

mantap pak artikelnya.bisa menambah wawasan bagi kita.terima kasih

carapada seo blog mengatakan...

@virgin : makasih,,,moga bermanfaat bagi kita

Jiwaku mengatakan...

makasih mas admin.. ane juga lagi coba2.. tapi belum tau cara mengoptimalisasi nya.. tks banget ya gan info nya... :)

Unknown mengatakan...

http://blog-mystory.blogspot.com/2011/08/wwf-upaya-selamatkan-harimau-sumatera.html
ma kasih infonya

kta dbs mengatakan...

saya newbie & belajar offpage blogspot disini, trims mas berbaik hati share info ke semua, dan ini menjadi amalmu mas.

gatot susilo mengatakan...

mantap ni gan tutorialnya...
thankz banget...

Sharing Ilmu Marketing, Pengembangan Diri & Peluang Usaha. mengatakan...

info yg sangat brguna buat newbie sprti saya.. :D

Blog SEO Dofollow mengatakan...

manteb banget tutorial SEO nya mas,
saya baru dalam dunia Blogging jadi ngerti nih tentang SEO
walaupun cuma dikit-dikti
nice post :D

Jual game pc mengatakan...

Sperrtinya seru juga ikut kontes SEO, coba ikutan ahh,, (Iseng2 aja) :D

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.