Cara Mengetahui Posisi Blog Di SERP Google

Posted by Kampus Baca on Rabu, 13 April 2011

Google SERP
Terkadang kita kesulitan dalam mengetahui posisi postingan kita. Kali ini aku ingin ngasih info mengenai cara mengetahui urutan blog di google saat kontes SEO. Cara mengetahui posisi blog di SERP Google dapat kita lakukan dengan mudah. Misalnya ketika ada kontes SEO dengan keyword " Jasa pembuatan radio streaming ", Kemudian kita ingin mencari posisi posting kita , hal ini bisa kita lakukan dengan tool yang cukup sederhana untuk mengetahui dimana posisi / urutan blog pada google. SERP adalah singkatan dari " Search Engine Results Page "
Caranya mudah blog carapada ngasih info sebagai berikut :
1. Cukup kunjungi SEOSERP.
2. Pilih Target Google terlebih dahulu, misalnya
" Google.co.id / google.com , dan lain-lain
2. Masukkan keyword tersebut , misalnya :
" Jasa pembuatan radio streaming "
3. Masukkan URL blog , atau domain blog , sebagai contoh :
" http://buatradiostreaming.blogspot.com
4. Tekan tombol SERP, Tunggu sejenak.
Terakhir akan muncul hasilnya yang terbagi tiap urutan 1-100 , kemudian 101 sampai 200 dan seterusnya. Cara mengetahui posisi blog di google memang sangat berguna ketika kita mengikuti kontes SEO, yakni dengan tujuan memonitor grafik posisi. Mungkin hal ini sangat berguna bagi kita yang sering mengikuti kontes SEO, tool ini memang simple dan keren..
Semoga tulisan di atas berguna, saya berlapang dada untuk menerima komentar kawan -kawan, salam dariku CARAPADA
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 01.09

{ 41 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

makasih bro,ternyata baru tahu aku...tutorial mu sangat berguna..dah dulu ya..

Kampus Baca mengatakan...

yoi...makasih dah mampir, mungkin itu berguna kalau kamu pengen tahu urutan posting di goole saat kontes seo berlangsung..boleh dicoba brow...

Dub Synth mengatakan...

sip mantap prend...semangat ngeblog aja,,kok namanya carapada..?

Kampus Baca mengatakan...

dub..synth,,nyesuain keyword aja, jadi domainnya tak bikin kyk gitu..carapada.blogspot.com..thanks...

Ric RAT mengatakan...

wah,,ne sangat berguna kalo pas waktu ikutan kontes seo,,makasih ya,,,

bal mengatakan...

mntap ne infonya bang.... trnyta dengan cra di atas qta dpt mngthui posisi blog kita secra detail...

Unknown mengatakan...

makasih gan.

carapada blog mengatakan...

Reeouw: makasih juga dah mampir...kadang tool seoserp ,,gak pas dikit,paling meleset dikit,,misal di urutan 53 ,,kadang di google ternyata di 49..thank's

iPayMu.com Pembayaran Online Indonesia mengatakan...

Terima kasih sob, langsung ke tekape...

Jasa Seo mengatakan...

saya sudah pernah coba dan memang ampuh

Kontraktor Bali mengatakan...

salam kenal mas carapada.informasinya bermanfaat bagi saya.saya juga ingin optimalkan SEO web saya

Acacia mengatakan...

makasih ya sob atas infonya...oia kalo ada waktu berkunjung ke blogku ya...

Dedencakra mengatakan...

Terima kasih sob...
membantu sekali...

salam kenal,

kapan2 mampir ke blog ku ya....
di tunggu
terima kasih

info; bagi sobat2, ayo dukung alat pembayaran online produk asli Indonesia, kunjungi kisundamedal.blogspot.com

Mhusen mengatakan...

Mantabs Bro... langsung dicoba ketauan deh ane ada dimana posisinya. mantaaaaabbbb. thanks banget bro

Dyaz mengatakan...

perlu dicoba nih, makasih infonya gan.. :D

yusri mengatakan...

yah nih saya lagi nyari dimana posisi blog saya. trims

http://www.salt-water-aquarium.net

Kita Sehat mengatakan...

bagus sob infonya,,tahnsks

obat alami mengatakan...

bisa juga dengan menggunakan software free, rankerizer

Jefry mengatakan...

terima kasih,, akan saya coba memakai tool seoserp ini
moga2 blog saya mendapat posisi yang bagus

kios obat mengatakan...

ini dia yang ane cari,,,
makasih yach atas infonya..
langsung ke TKP aja dech gannn

cara cepat sembuhkan stroke mengatakan...

ane juga udah pernah coba dan lumayan bagus juga tuchh,,
tapi sekarang saya sendiri berpindah ke situs penyedia yang lain...dan situs yang baru ini juga saya rasa lebih bagus dari apa yang anda berikan...coba kunjungi website ini http://whatpageofsearchamion.com/

pasang iklan baris mengatakan...

kok ga bisa bos, error kayanya.

Carapada mengatakan...

wah, dah gk melayani mereka,,,,,belum aku update nich..

Mudho AHM mengatakan...

makasiih gun... Now is finding keyword ( jenderal ) Searching SERPs from 1 to 100 pages.
with key URL : ( mudho1979.blogspot.com ) search engine results page ranking he..he..he..

hindun mengatakan...

makasih

Rizki mengatakan...

salam kenal http://pinjamandana4.blogspot.com/

jaket naruto mengatakan...

makasih sob, tapi kadang suka error

Laku.com belanja online grosir eceran murah dan aman mengatakan...

ma kasih infonya sob.
langsung ke TKP

PegiPegi.com : Booking Hotel Murah & Mudah di Indonesia mengatakan...

kalau posisi blog kadang hilang dari google kenapa ya gan ? padahal sebelumnya sudah di posisi halaman 4 .

Belajar Forex Gratis mengatakan...

mmm..... !!! Found ( 0 ) search results in top 100 SERPs

Kalau hasilnya seperti itu, berarti blog saya gak masuk dalam urutan 100 yah gan??

Unknown mengatakan...

wah informasinya mantap sekali.boleh dicoba nih...!!!

joz gandoz mengatakan...

wow... seru... pemula SEO aq...

life style mengatakan...

keren keren

choir blog mengatakan...

nambah lagi nih ilmu ane gan bdw tpi ada trip's yg ane coba gagal gan..:( yg judul artikelnya 'Cara Submit Blog Ke Ask.com Search Engine' ane ude ikutin caranya ekh malah kaga bisa kira2 masih bisa gag ya gan cara atau trik itu ??
mohon pencerahhannya gan :D

choir blog mengatakan...

ini sekian kali ane mampir dimari gan gag bosen-bosennya ane disini banyak ilmu yang ane serap terimasik 'carapada' sukses selalu

Belajar SEO mengatakan...

ijin coba sobat :D





admin "variasi blogger"

jojon mengatakan...

barusan nyoba,hasilnya 0 found semua...wkakakakaaa

bali villas mengatakan...

kok websiteku gak pernah muncul di google ya... kalau ketik dengan keyword tertentu... kalau ketik nama websitenya baru mau mas...?

Cara Cek Posisi Blog di SERP mengatakan...

wah, kalau bicara tentang SERP ternyata penting juga ya sob untuk Blog, terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat

Cara Cek Posisi Blog di SERP mengatakan...

wah, kalau bicara tentang SERP ternyata penting juga ya sob untuk Blog, terimakasih banyak sudah mau berbagi sobat

Metland Rumah Idaman Investasi Masa Depan mengatakan...

mantabbb mas e.. terimaksih atas informasinya semoga bisa bermanfaat buat orang lain... semangat posting . hehehe

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.