Variasi Anchor Text Dalam Optimasi SEO

Posted by Kampus Baca on Rabu, 06 Juli 2011

Dalam optimasi seo,  variasi anchor text merupakan salah satu hal yang meski dipertimbangkan, khususnya dalam pengoptimalan kata kunci dalam menanam link di situs web atau blog yang mengarah ke blog kita. Backlink merupakan yang penting , namun kita juga harus memperhatikan beberapa hal yang itu sangat berpengaruh terahadap posisi di mesin pencari. 

Sebagai contoh dalam kontes SEO, yang memang sudah ditentukan kata kunci atau keyword oleh penyelenggara. Misalnya kita akan mengoptimalkan kata kunci “ Pembayaran Online “. Kemudian kita membangun ratusan link yang menuju ke posting kita dengan anchor text yang sama. Hal ini mungkin akan dianggap manipulasi oleh search engine, sehingga tidak terlihat sebagai pencarian alami atau natural. Mungkin justru hal itu berdampak tidak baik dalam posisi di search engine misalnya google.

Kali ini saya mengajak belajar bersama, tentang variasi anchor text dengan keyword di atas. Kita dapat menggunakan campuran jangkar teks sebagai berikut :
Alat Pembayaran
Metode Pembayaran
Bisnis Online
Transaksi Online
Belanja Online

Variasi pada anchor text adalah sebagian kecil dari optimasi seo, kualitas link merupakan bagian yang penting dalam membangun backlink. Dan juga buatlah posting yang berkualitas yang relevan dengan kata kunci yang ditargetkan. Karena bagi saya posting blog memungkinkan juga dalam membangun link itu sendiri secara alami. 

Terkadang beberapa blogger menggunakan kata kunci utama sebagai jangkar teks dalam membangun link. Tetapi hal yang paling penting adalah bahwa lebih baik kita menggunakan anchor text yang bervariasi . Dan berdasarkan ilmu yang saya pelajari,  hal itu semakin mampu meningkatkan posisi blog di searche engine. Thank’s ..Semoga bermanfaat..! Salam blogger Indonesia
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 16.30

{ 18 comments... read them below or add one }

Cerita dan Ilmu mengatakan...

apa yang dimaksud dengan anchor text???

Carapada Blog mengatakan...

Cerita dan Ilmu : sudah aku jelaskan di posting yg judulnya pengertian anchor text..,,secara singkat yaitu teks terlihat sebagai hyperlink...

free4articles mengatakan...

saya newbi,bagaimana menempatkan anchor text pada template blooger?karena pada saat saya cek dibacklinkwatch,tertuliskan "This is Blank which means no Anchor text found for this url so PR+OBL+FLAG would not be checked."

carapada blog mengatakan...

Free : kode nya atu apanya ? kalo kode html nya mirip tukar link,,tinggal kamu rubah url nya sama teks yang ingin dimunculkan itu aja..

rudiharto mengatakan...

saya newbi nih, bisa belajar banyak dari artikel ini.terima kasih ya.... update trs artikelnya, saya tunggu.

carapada blog mengatakan...

mas Rudi : saya juga pemula kok mas,,mari belajar bareng aja..

shoeka mengatakan...

gan kalo anchor text pada coment gmn ya caranya? apa sama aja?

Adith68.pun.bz mengatakan...

terima kasih infonya sob....
Langsung praktek , semoga berhasil :Dil :D

Amrie7x mengatakan...

belajar and belajar,,,

pulsa mengatakan...

alhamdulilah akhir y dapaet ilmu y juga sebelum sebelumy anchor saya hanya satu kata kunci saja..ok terima kasih atas info nya saya akan perbaikin dan tetap berusaha.

Johan mengatakan...

yup..memang kita kudu kasih variasi di anchor text biar keliatan lebih natural di mata google. Emang sih rada ribet, tp dijamin aman dari pentung mbah gugel. Btw main main ke blog sewa mobil ku ya..

Anonim mengatakan...

Bagus nie materi

Obat herbal ace maxs mengatakan...

thansk bangett sob buat share ilmunya :D

obat alami kanker payudara mengatakan...

ooo...
aku baru tau ttg itu..
hmm.. makasih infonya ya kakak.. ^^

optimasi pagerank mengatakan...

apakah anchor text bisa mendatangkan backlink gan ? mohon pencerahannya gan, maklum saya masih newbie, terimakasih artikelnya

Buku Fenomena Remaja Jilid Dua mengatakan...

betul juga saya setuju, anchor text bikin penasaran kan jadi bisa kemungkinan dikunjungi makasih ya?

Anindianfiction mengatakan...

Postingan yang bagus dan bermanfaat sekali dalam blajar seo untk kmajuan blog trimakasih

alat bantu sex mengatakan...

oh begitu ya mas

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.