Membangun Backlink Berkualitas

Posted by Kampus Baca on Sabtu, 04 Juni 2011

Membangun backlink berkualitas adalah hal yang paling penting dan merupakan kunci keberhasilan agar  posisi blog di halaman pertama di search engine.

Untuk mendapatkan visitor yang banyak, melakukan bisnis online lewat blog, tidak cukup hanya mengharapkan orang untuk menemukan blog kita tanpa promosi. Sebagian besar pengunjung datang dari Google. Oleh karena itu , sangat penting apabila posting blog kita cepat terindeks di google dan berada di halaman pertama serta menjaga posisi posting blog . Memang agar posting blog berada di posisi pertama di search engine merupakan hal yang tidak semudah membalik telapak tangan. Di google misalnya, atau misalnya ketika mengikuti kontes seo.

Search engine menghargai situs Web atau blog dengan informasi terkini. Sangat penting untuk meng-update blog dan sering menambahkan konten baru dan lebih mengoptimalkan halaman blog untuk menjaga posisi, karena memiliki banyak link masuk dari halaman lain yang berkualitas, atau backlink. Semakin besar relevansi link masuk, semakin tinggi kualitas blog kita,. Jika kita memiliki backlink yang banyak untuk website atau blog yang terkait dengan konten yang ditargetkan , maka Blog kita oleh Google akan dianggap lebih relevan daripada yang lain pada halaman hasil pencarian atau search engine. Sehingga pengunjung blog akan bertambah dan semakin hari semakin naik. Mungkin  popularitas akan berpengaruh terhadap PageRank yang baik, sehingga blog kita  akan mendapatkan reputasi yang baik.

Kita harus mempertimbangkan banyak faktor ketika membangun backlink yang berkualitas. Memang hal itu merupakan proses yang dilakukan dengan jangka panjang. Kita dapat melakukannya dengan menyediakan konten yang baik di situs blog kita sehingga kualitas backlink akan mengalir secara alami. Jika blog kita  memiliki konten yang berkualitas maka kemungkinan besar  kita akan mendapatkan backlink yang baik pula dan akan menjadi nilai yang besar untuk blog kita. Selain itu banyak master seo yang berpendapat bahwa backlink yang berkualitas adalah berasal dari situs lain yang memiliki PR tinggi dan relevan dengan posting blog kita.
Semoga posting ini bermanfaat bagi para blogger Indonesia. Mari belajar SEO dan berproses bersama.
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 00.53

{ 10 comments... read them below or add one }

Aep Bandung mengatakan...

Terima kasih infonya, banyak manfaatnya terutama untuk para bloger. Sekali lagi terima kasih.

Mhusen mengatakan...

"backlink yang berkualitas adalah berasal dari situs lain yang memiliki PR tinggi dan relevan dengan posting blog kita." SANGAT SETUJU SEKALI. emang mantabs nih blog jadi kepincut gue nihhh.

tika mengatakan...

keren blognya...gan boleh tukaar link?
silahkan cek ya gan udh saya pasang link carapada di blog saya. sukses untuk anda

melilea organik mengatakan...

keren boss, artikelnya sgt bermanfaat...tks

108csr mengatakan...

trims infonya..bisa juga berkunjung kesini untuk tukar informasi yang bermanfaat

camping checklist mengatakan...

Betul, backlink sama quality content sama2 penting banget

Unknown mengatakan...

ok gan izin praktek ya, di tunggu postingan selanjutnya tentang SEO..

tips dan trik blogspot mengatakan...

makasih infonya

Andy Borneo mengatakan...

benar banget apa yang ditulis diatas,, kualitas konten memang harus diperhatikan..

INFO TERKINI mengatakan...

info nyamantab gan

Kunjungi disini


makasih bANYAK

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.