10 Cara Menghilangkan Bau Mulut - Gofress

Posted by Kampus Baca on Jumat, 01 Februari 2013

Cara menghilangkan bau mulut tak sedap dapat dilakukan secara alami dan cepat. Bagaimana menghilangkan aroma tidak enak dari mulut secara permanen? Terkadang bau mulut terjadi oleh beberapa penyebab misalnya karena gigi berlubang atau setelah makan petai, jengkol. Banyak cara atau tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi bau nafas tidak sedap, kalau dahulu banyak orang memakai daun sirih dengan tujuan untuk membunuh bakteri yang ada di mulut, namun cara tradisional ini sudah jarang dipakai saat ini.  Pada kesempatan ini di blog carapada, saya tertarik untuk berbagi tips mengenai masalah tersebut. 

Tips cara menghilangkan bau mulut
Bau mulut dalam istilah medis disebut halitosis atau dalam bahasa Inggris dinamakan “ Bad Breath “. Halitosis bisa terjadi pada anak – anak dan juga orang dewasa. Ini merupakan suatu masalah yang kadang mengganggu kita apalagi ketika sedang berkomunikasi dengan orang lain. Misalnya anda sedang berbicara dengan teman, karena nafas anda bau, kemudian teman anda menjauh. Seringkali beberapa orang tidak sadar bahwa nafas yang dia keluarkan sangat berbau dan mengganggu orang lain. Hal ini mungkin bisa terjadi kepada anda ketika berkumpul dengan keluarga, di lingkungan kerja, di sekolah atau di tempat – tempat umum lainya. 
menghilangkan bau mulutNafas yang bau akan membuat anda menjadi tidak percaya diri ketika tampil di publik. Memang hal ini mungkin bisa menjadi hal yang membuat anda pribadi menjadi menderita, dan bukan hanya itu orang lain pun juga akan terganggu.  Untuk itu anda harus segera mengatasi bau nafas yang tidak sedap dengan beberapa cara misalnya secara alami atau dengan metode lainnya yang lebih cepat dan efektif. Namun sebelum mengetahui bagaimana cara menghilangkan bau mulut, alangkah lebih baik ketahui terlebih dahulu beberapa penyebabnya.

Penyebab bau mulut / halitosis
Jika kita ingin menghilangkan bau mulut, maka kita harus tahu berbagai penyebab yang menimbulkan masalah tersebut.  Dengan hal ini, cara yang kita lakukan untuk mengatasi hal tersebut akan lebih tepat dan lebih efekif. Beberapa penyebab yang paling umum di antaranya :
1. Kurang terjaganya kebersihan mulut. Faktor ini adalah yang paling umum terjadi, sisa – sisa makanan yang menumpuk menyebabkan gigi berlubang dan radang gusi (gingivitis) dan membuat perkembangan bakteri menjadi meningkat. Bakteri bertahan hidup dan berkembang biak di rongga mulut tanpa oksigen yang memproduksi asam amino dan kemudian melepaskan zat bau belerang yang tidak sedap.
2. Kebiasaan merokok dan mengkonsumsi makanan tertentu. Bau mulut bisa juga disebabkan karena sehabis makan makanan tertentu misalnya petai, jengkol, makanan dengan bumbu bawang putih dan merah atau makanan lain.
3. Penyakit pada pencernaan, pernafasan, usus, ginjal, serta infeksi tenggorokan dan paru – paru
4. Mulut kering atau Xerostomia. Biasanya terjadi ketika bangun pagi, memang nafas setelah bangun tidur menjadi bau. Saat tidur produksi air liur berkurang dan akhirnya menyebabkan bau.

Cara Mengatasi Bau Mulut
Bagaimana cara menghilangkan bau tidak sedap dari mulut dapat anda lakukan dengan berbagai tips di bawah ini.
1. Menjaga kebersihan mulut. Hal ini bisa anda lakukan dengan cara rajin sikat gigi secara teratur baik sehabis makan, sebelum tidur dan bangun tidur. Gunakan teknik menyikat gigi dengan baik dan menyeluruh agar bau mulut hilang.
2. Hidup sehat yaitu dengan menkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E dan C, misalnya buah - buahan, sayur - sayuran. Misalnya : mangga, bayam, alpukat, sereal gandum, susu kedelai, jeruk.
3. Periksa ke dokter. Jika bau mulut anda disebabkan oleh penyakit misalnya infeksi paru – paru, maka alangkah lebih baik berkonsultasi ke dokter, dan mungkin Dokter akan memberikan resep obat bau mulut yang lebih tepat.
4. Hindari merokok dan minum air secara teratur.
5. Cara lain yang mungkin bisa anda lakukan secara alami, misalnya dengan minum teh hijau atau dengan daun sirih
6. Bersihkan lidah . Gunakan pembersih lidah.
7. Minum air untuk menjaga tenggorokan dan mulut agar tidak kering.
8. Hindari makanan yang menyebabkan bau mulut, misalnya bawang putih dan merah, daging yang biasanya tersisa di sela sela gigi.
9. Berkumur setelah makan, bertujuan untuk membersihkan sisa makanan di mulut.
10. Cara praktis menghilangkan bau mulut yaitu dengan Gofress


Percaya diri dengan nafas segar sangat penting bagi anda misalnya ketika berbicara dan berhadapan dengan oran lain. Tentunya banyak orang ingin agar bau nafas tetap segar setiap hari. Solusi mudah bagi anda untuk mengatasi bau mulut adalah salah satunya dengan permen. Cara praktis yang bisa anda coba yaitu dengan Gofress. Ini adalah sebuh permen yang sangat praktis untuk mengatasi masalah bau mulut. Permen tipis yang praktis dan bisa anda bawa kapan saja, di tempat kerja, tempat wisata, atau tempat lainnya. Mudah dan praktis, tersedia berbagai macam rasa Strawberry,Grape, Lemon, Mango, Orange, Peppermint.

Go and keep your breath fresh with Gofress

cara menghilangkan bau mulut tak sedap
1. Peppermint. Hari hari anda akan terasa nyaman dengan Gofress Peppermint yang akan membuat nafas anda segar. Dan juga akan membuat penampilan anda menjadi percaya diri di manapun anda berada.
2. Orange. Rasakan kegembiraan dengan Gofress orange, awali hari anda dengan nafas yang wangi dan ungkapkan ekspresi dan kesenangan bersama rekan kerja, keluarga dan teman anda.

tips menghilangkan bau mulut
3. Lemon . Aroma lemon dari Gofress akan memberikan kesegaran. Membuat suasana bagi anda untuk lebih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. 
4. Strawberry. Warnai hidup anda dengan berbagai sensasi yang menarik dan momen – momen yang manis bersama Gofress Strawberry. Stroberi mengandung phytochemical yang dapat berguna sebagai antioksidan.

cara agar bau mulut hilang gofress
5. Mango . Buat diri anda lebih merasa segar dan ceria bersama gofress mango, rasa mangga selain lezat juga kaya akan vitamin.
6. Grape. Atasi bau mulut anda dengan Gofress Grape, aroma yang segar membuat anda lebih nyaman ketika berkomunikasi dengan orang lain. 

Berbagai pilihan rasa dapat anda pilih. Untuk mengetahui komposisi bahan dan informasi lainnya, anda dapat mengunjungi website resmi di www.permentipis.com atau www.aquasolvesanaria.com. Jangan biarkan bau mulut mengganggu aktivitas anda karena hal ini adalah hal yang memalukan. Segera melakukan cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah pilihan yang tepat. Nafas segar setiap hari bersama Gofress, buat diri anda nyaman berkumpul bersama keluarga, teman, rekan kerja dan orang lain. Jika anda sudah mencoba berbagai cara namun kurang berhasil, Gofress hadir sebagai solusi praktis untuk menghilangkan bau mulut.
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 00.27

{ 38 comments... read them below or add one }

Berita Terbaru mengatakan...

ini produk baru ya Gan, belum pernah lihat di toko-toko

Menghilangkan Bau Mulut mengatakan...

Wah terima kasih tipsnya untuk menghilangkan bau mulut dan selamat berkompetisi ^_^

Unknown mengatakan...

nice artikel ., good luck

http://ukirankreatifitas.blogspot.com/

Bukan Julia Perez mengatakan...

nice post, ini dia info yang aku cari. makasih ya ^_^

Unknown mengatakan...

naic artikel salam www.ukirankreatifitas.blogspot.com

Alid Abdul mengatakan...

Terima kasih tips dan triknya cara menghilangkan bau mulut, dan selamat berkompetisi :)

obat curek mengatakan...

makasih atas infonya ea sobat

Alid Abdul mengatakan...

Wah selamat berkompetisi gan :)

Menghilangkan Bau Mulut mengatakan...

waahhh ikutan kontes juga nih? bakalan beratdah kalo carapada ikutan turun gunung :(

Treads of dreamer mengatakan...

semoga beruntung
menghilangkan bau mulut

Tips SEO mengatakan...

Gofress memang bagus sob..
Gofress sebagus tulisan sobat diatas...
semoga sukses dengan kontes seonya..

Unknown mengatakan...

Slamat berkompetisi kuisss Go fresh :) moga menang
number 1 di search google tentang tips menghilangkan bau mulut

Unknown mengatakan...

semoga menang di ajang kompetisi Go fresh :)

InfoDariBlogspot mengatakan...

asyikk nih infonya gan...
ane coba dulu make gofress nya ini

obat vitalitas pria mengatakan...

bagus baget infonya

agenjamtangan.com mengatakan...

makasih gan tipsnya
nice share,semogaaa berhasil
sukses selalu y

pushbutton mengatakan...

Hahaha....sip-sip gan mantab, endingnya gw demen dah...

Kata Mutiara mengatakan...

makasih mas infonya jangan lupa kunjungan balik ke Andalanku.Com ya mas brp

The Journey Of Ansa Love mengatakan...

dimana kita bisa membelinya ?

Unknown mengatakan...

Mantab nih gofress, tapi bisa dibeli dimana ya? :D

TERKINI TERBARU mengatakan...

sangat bermanfaat

Cantik Dan Seksi mengatakan...

Infonya Sangat membantu, makasih ya!!

white stone mengatakan...

Artikelnya lengkap dan jelas. Izin copy gan sebagai bahan refrensi tulisan karya ilmiah saya.

Mengobati Sakit Maag mengatakan...

bau mulut memang sangat mengganggu dan perlu juga untuk ditangani walaupun bau mulut bukan penyakit. nice info very informative

ViperGoy Blog mengatakan...

Terima Kasih infonya gan :D

Obat Sesak Nafas mengatakan...

Postingan tentang cara menghilangkan bau mulut tak sedap... sangat bagus dan menarik untuk dibaca. Saya suka mengunjungi blog ini.

LUNA SHOP77 mengatakan...

TOKO BELANJA ONLINE BEBAS RESIKO DAN TERPERCAYA DI LUNA SHOP.BURUAN BELANJA DAN DAPATKAN PROMO BANTING HARGA UNTUK SEMUA PRODUK KAMI Dijual.BlackBerry> Nokia> Samsung> Apple> Acer> Dell> Nikon. beminat hub/sms 0857-5740-7634 atau klik website resmi kami di www.lunashop77.blogspot.com

Ready Stock! BlackBerry 9380 Orlando Black Rp.900.000,-

Ready Stock! BlackBerry Curve 8520 Gemini Rp.500.000,-

Ready Stoc...k! BlackBerry Bold 9780 Onyx 2 Rp.800.000,-

Ready Stock! Blackberry Curve 9320 Rp.700.000,-

Ready Stock! Samsung Galaxy Tab 2 (7.0) Rp. 1.000.000

Ready Stock! Samsung Galaxy Nexus I9250 Titanium Si.

Rp.1.500.000,-...
Ready Stock! Samsung Galaxy Note N7000 Pink Rp.1.700.000.

Ready Stock!

Samsung Galaxy Y S5360 GSM Pure White Rp.500.000,-

Nokia Lumia 800 MORE PICTURES.

Ready Stock! Nokia Lumia 800 Matt Black Rp.1.700.000,-

Ready Stock! Nokia Lumia-710-white Rp. 900.000,-

Ready Stock! Nokia C2-06 Touch & Type Dual GSMRp.450.000,-

Nokia Lumia 710 T-Mobile MORE PICTURES.

Ready Stock! Nokia Lumia 710 Black Rp. 900.000,- Ready Stock! Apple iPhone 4S 16GB (dari XL) Black Rp.1.200.000,-

Ready Stock! Apple iPhone 4S 16GB (dari Telkomsel) Rp.1.200.000,-

Ready Stock!

Apple iPod Touch 4 Gen 8GB Rp.700.000.

Ready Stock!

APPLE iPod Nano 8GB Pink Rp.500.000,-

Ready Stock! Acer Aspire 4755G Core i5 2430 Linux Blue Rp 1.700.000.

Acer Aspire One AOD270 10.1 Netbook.

Ready Stock! Acer Aspire One AOD270 10.1 Rp. 1.000.000,-

Acer TravelMate TM8481-2462G32 14 Notebook.

Ready Stock! Acer TravelMate TM8481-2462G32 Rp. 1.400.000

Acer ICONIA Tab W500 10.1 Tablets Notebook (with Keyboard Docking).

Ready Stock! Acer ICONIA Tab W500 10.1 Tablets Notebook Rp. 1.100.000,-

Ready Stock!

Nikon D7000 kit 18-105mmRp.1.700.000.

Ready Stock!

Nikon D90 Kit 18-105mm Vr Rp 1.300.000.

Ready Stock!

Nikon Coolpix L 120 Red Rp. 900.000

Ready Stock!

Nikon Coo lpix P 500 Black Rp.1.000.000

Solusi Bisnis mengatakan...

proherba, solusi bau mulut, napas dan penyakit pemicunya....085 777 400 474, atau klik wartasolusi.com

Anonim mengatakan...

bisa beli di Alfamart, Indomaret, Hypermart, Giant, Hero, dll

Pondokibu.com mengatakan...

Makasih Infonya Bermanfaat sekali

Raditya Pelukis Dinding mengatakan...

Tips yang sangat berguna sekali, terkadang banyak org tidak memperhatikan hal ini, bagi lawan biacara atau pasangan anda cukup sangat mengganggu.

LigaTaruhan Bandar Judi Online mengatakan...

wah terima kasih boss, atas infonya, sangat bermanfaat. salam bloggers !!! :D

Bwin368 Agen Bola Online
Bwin368 Agen Judi Terpercaya

LigaTaruhan Pusat Judi Online
LigaTaruhan Bandar Judi Terbaik

Forum Judi Online

Fahmi mengatakan...

Saya setuju dengan ulasan diatas. Memang bau mulut sangat menggangu ketika kita berbicara dengan orang lain. Orang akan merasa tidak nyaman jika berbicara dengan kita. Saya ada tips tambahan untuk mengurangi bau mulut. Tips ini sudah digunakan secara turun temurun. Cara prakteknya yaitu siapkan asam jawa dan gula merah, lalu larutkan dalam air yang baru mendidih. Caranya sama seperti kita membuat teh manis. Minum setiap hari satu gelas.

Selamat Mencoba..........:)

"Miliki Wajah Cantik Dan Bening Sepanjang Hari"
www.grosirkecantikanwajah.com

raya stock mengatakan...

Terkadang saya sedikit terganggu karena teman kerja saya ada yg mulutnya bau banget

Numpang Promo mengatakan...

bau mulut emang bikin kita nggak pd

saatnya mengatakan...

terima kasih mas gan untuk info mengatasi bau mulut di atas :D

Manfaat Buah Sirsak mengatakan...

gak hanya buat kita gak pede tetapi juga buat teman2 di sekitar terganggu nih gara2 bau mulut...

Unknown mengatakan...

cara tepat obati bau mulut ... wartasolusi dot com

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.