Cara Mengkompres Lagu Dengan Winamp

Posted by Kampus Baca on Minggu, 08 Mei 2011

Terkadang kawan - kawan ingin punya banyak daftar lagu mp3 atau musik yang disukai dan menaruhnya ke ponsel atau hp, namun kadang terhambat karena memori handphone terbatas, nah mungkin posting kali ini tentang cara mengkompres lagu dengan winamp , akan sangat berguna, karena kawan – kawan dapat menambahkan banyak lagu ke handphone kalian. Untuk kali ini saya akan berbagi tips agar ukuran lagu menjadi lebih kecil, dengan menggunakan winamp. Berikut tips dan caranya :

1.    Untuk melakukan hal ini, pastikan winamp sudah diinstal pada komputer. Kemudian jalankan winamp
2.    Setelah program winamp dijalankan,  tambahkan playlist lagu-lagu yang akan dikompres.
3.    Klik  kanan pada lagu yang akan dikompres dalam daftar playlist, lalu pilih menu "send to" dan kemudian pilih "format converter."
4.    Sebuah jendela baru akan terbuka yakni bernama " Format Converter Configuration ".
5.    Klik" Browse " yaitu tempat kamu menyimpan lagu yang akan dikompres.
6.    Pada menu "Encoding Format" dan pilih "MP4/aacPlus (HE-AAC) Encoder v1.23" dan pilih bit rate: 32 kbps.
7.    Pada  pilihan "Channel Mode" , pilih seleramu, alangkah baiknya pilih "stereo " . Hal ini berpengaruh terhadap kualitas audio pada lagu yang dipilih.
8.    Klik “ ok” dan proses convert lagu sedang berlangsung, tunggu beberapa detik sampai selesai.

Sekarang kita sudah siap memutar lagu yang telah dikompres dalam format M4A . Dan cobalah check ukuran filenya, pasti lebih kecil dari semula. Bagaimana, mudah dan cepat kan? Semoga tips cara mengkompres lagu dengan winamp ini, sangat berguna bagi kawan-kawan. Apabila ada kebingungan atau saran, boleh kok komentar di blog ini….santai saja gak aku pungut biaya ..he..he.
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 23.00

{ 2 comments... read them below or add one }

Anonim mengatakan...

salam kenal bro, gw sangat senang akhir nya tulisan bro ini banyak membantu saya, tapi yang menjadi kendala setelah saya mencoba sampai point ke 6 di laptop saya tak ada pilihan untuk "MP4/ AAC PLUS (HE-AAC) Encord v1.23, yang ada cuman MP4/ aac dan Encornya bukan v1.23 bro, oo ya saya awam untuk hal ini, mohon bantu saya, trima kasih bro, saya Ady

Anonim mengatakan...

tak bisa mp3 ke mp3 kah? (hanya memperkecilnya saja ..)
at0 bisa?

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.