Peluang Bisnis Bulan Ramadhan

Posted by Kampus Baca on Sabtu, 06 Agustus 2011

Peluang bisnis bulan ramadhan memang dapat kita manfaatkan sebagai usaha dalam memperoleh uang atau rizki dan juga keberkahan lain. Bagi orang yang mempunyai mental pedagang atau wirausaha, maka kesempatan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Di bulan ramadhan, banyak orang menjalankan puasa, meskipun dengan kondisi yang lapar, hal itu tidak menghalangi semangat bekerja keras. Sambil mencoba peluang bisnis online tanpa ribet, saya ingin berbagi dengan para pembaca blog ini.

Sedikit cerita di sekitar desa ku, yang aktivitas hiruk pikuk tidak begitu padat seperti di kota. Seperti biasa, di bulan Ramadhan ini, para petani masih pergi ke sawah, nelayan pergi ke rawa pening mencari ikan, pengrajin masih memproduksi anyaman, dan bisnis lain yang dijalankan. Dengan bermacam – macam aktivitas dan pekerjaan tersebut, desa terlihat ramai. Karena sebagian besar bukanlah PNS yang harus pergi ke kantor luar kota misalnya. Tetapi di balik itu semua, ada juga yang memanfaatkan Ramadhan sebagai waktu untuk membuka bisnis baru.

Membaca Peluang Bisnis Di Bulan Ramadhan
Artikel ini hanya sekedar share bagi pembaca, yang mungkin dapat bermanfaat. Di bawah ini ada beberapa pengalaman dari hasil membaca keadaan nyata di sekitar lingkungan tempat tinggal saya dan hasil share dari teman. Di antara peluang usaha yang sifatnya kecil yang dijalankan di bulan Suci ini antara lain :

Berdagang Makanan Dan Minuman
Membuka warung untuk ngabuburit, menjual gorengan, kopi, lothek, es buah, rokok, kolak, nasi dan sebagainya, dapat menjadi omset yang menguntungkan ketika hal itu dilakukan dengan tepat. Di desa saya, warung baru in sangat ramai, dah dari jam 4.30 dah banyak yang antri beli gorengan 
Berdagang Pakaian
Banyak orang berfikir bahwa, pada Hari Raya Idul Fitri orang akan membutuhkan baju baru atau pakaian lainnya. Nah mungkin dengan menjadi pedagang pakaian, maka akan memperoleh penghasilan. Menjual pakaian muslim, kerudung, sarung ataupun asessoris lainnya.
Berdagang Petasan
Petasan berupa kembang api, juga banyak dicari oleh masyarakat. Untuk yang satu ini ada beberapa penjual sengaja datang menjemput konsumen, bukan mangkal.
Berdagang VCD/DVD , Bernuansa Islam
Teman saya menjalankan hal ini, dia dapat memperoleh penghasilan yang cukup dari usaha ini.

Di atas hanya sekedar usaha kecil yang ada di lingkungan sekitar tempat saya tinggal.  Kebanyakan memang berdagang atau berjualan. Terimakasih sudah membaca peluang bisnis di bulan ramadhan.
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 17.23

{ 4 comments... read them below or add one }

Rachman Abdillah mengatakan...

Pemikiran itu sudah ada didalam benak saya dan mungkin sobat semua pastinya ingin mendapatkan hasil dari "berkahnya bulan ramadhan"..tapi ingat harus langsung action.
SUCCESSFUL HUMAN tidak pernah menimbang atau menganalisa langsung melakukan tapi harus bisa melihat peluang seperti yang telah disebutkan "carapada" ini.
Salam PERSAHABATAN dan suksesok

Unknown mengatakan...

ada cara berbisnis lain selain yang anda sebutkan itu???

Reza mengatakan...

Ramadhan memang mempunyai berkah tersendiri tidak hanya dalam hal ibadah tapi juga dalam hal dunia perdagangan.

Distro Jilbab Meidiani mengatakan...

Assalamualaikum semuanya,

Tepat sekali Admin Carapada, bisnis di bulan Ramadhan sangatlah menjanjikan sebab pola konsumsi masyarakat meningkat, lalu banyak yang mendapat THR dan gaji ke 13. Pokoknya rame deh...

Salahsatunya adalah bisnis busana muslimah. Siapa sih muslimah yang gak kepingin tampil segar di Hari Raya? Jangan lewatkan kesempatan ini dengan cara menjadi AGEN JILBAB MEIDIANI yaa... Lumayan kok jadi kita juga kecipratan berkah Ramadhan.

Berikut ini produk2 kami...

Jilbab Praktis Meidiani di http://www.meidiani.com/
Mukena Cantik Meidiani di http://www.mukena-meidiani.com/
Aneka Daleman Muslimah di http://www.aimee-inners.com/

Kami adalah produsen langsung, jadi lebih sip deh diskon dan layanannya...

Terimakasih Admin Carapada sudah berkenan memposting komen saya... Semoga sukses selalu!

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.