Posting Blog Menghilang Dari Search Engine

Posted by Kampus Baca on Sabtu, 14 Mei 2011

Kawan - kawan blogger Indonesia, saya mau curhat sedikit nich. Tepatnya hari ini, saya telah kehilangan posting blog saya sejumlah 4 postingan. Saya melakukan update posting, sore hari tanggal 12 Mei 2011. Saya sudah berhasil memposting dan sudah muncul di google search engine, bahkan di halaman pertama. 

Tapi kemudian pada hari ini, posting blog hilang dari search engine, bahkan di blog ini pun juga tidak ada. Saya heran kenapa posting blog tersebut hilang ?. Kemudian saya check kembali di search engine, eh ketemu, tapi setelah saya kunjungi, ada laporan, halaman yang anda cari tidak ditemukan . Awalnya sempat bingung, tetapi setelah aku browsing ke berbagai situs dan komunitas blogger, akhirnya ketemu penyebabnya.
Ternyata blogger sedang dalam maintenance pada hari itu, sehingga segala bentuk yang dilakukan baik posting, mengedit html blog, tidak mempengaruhi. Alias masih sama seperti sebelum tanggal tersebut. 

Sedikit kecewa memang, apalagi posting tersebut adalah ekperimen yang saya lakukan untuk mengetes kemampuan saya dalam kontes seo komunitas blogger indonesia. Saya sengaja ingin posting mengenai hal tersebut, dengan harapan, ingin memahami apakah dengan blog baru yang berumur satu bulan, dan backlink masih sedikit, dapat muncul di minimal halaman sepuluh besar di Serp. 

Sekian dulu curhat dariku. Terimakasih sudah membaca posting ini. 
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 02.10

{ 11 comments... read them below or add one }

aji peta mengatakan...

blog saya kog hilang dari google, padahal kmaren sudah d laman 2,, umur blog memang masih 1 bulanan..

carapada blog mengatakan...

aku check ada tuh,,,,,kalo kasusku,,emang blogger lagi maintenance,,,tapi kalo posting memang mungkin bisa hilang alias masuk sandbox

Cerita dan Ilmu mengatakan...

Ga punya back up nya sobat??? Kalo saya biasanya tulis di Microsoft Word dulu baru di posting… jadi kalo terjadi apa-apa dengan blog, saya masih punya back up nya…

carapada blog mengatakan...

iya mas,,nich masih belum aku back up semua...thanks atas tipsnya

Hadharah Channel mengatakan...

aku lebih parahnya lagi, postingan saya nggak pernah muncul di google kenapa ya? :(

candra mengatakan...

BW :)

lintasfacebook mengatakan...

numpang baca2 curhat teman2 ya..

irmansyah mengatakan...

saya juga setip posting g ada yang terindek sama sekali sama mbh google

Arfans mengatakan...

Kita bernasib sama sob, tapi saya hanya hilang dari peredaran kemaren tgl. 22-11-11. Traffik saya langsung anjlok. Hari ini lagi pusing muter-muter nyari jawaban... hiks..hiks!

Tiara-PC mengatakan...

Iya karena ada kendala,
Iya Mas, semenjak saya ganti template postingan baru saya tidak terindeks google sebabnya apa ya.
Tolong di konfirmasi ya Mas.

qvaa mengatakan...

aduh postinganku be pada ilang ancooor, makasih gan

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.