Hati - Hati Ketika Browsing Di Internet

Posted by Kampus Baca on Senin, 13 Juni 2011

Kawan – kawan blogger Indonesia yang saya banggakan,  saya ingin curhat sedikit tentang pengalaman mengunjungi sebuah situs. Kali ini tentang hati – hati ketika browsing di intenet.

Ceritanya begini , sebagai seseorang yang  senang dan ingin menambah ilmu tentang bisnis online, Saya pun tertarik dengan aktivitas teman saya, yaitu Bermain Forex . Sebenarnya saya hanya ingin mengetahui sekilas tetang belajar forex trading. Akhirnya aku pun browsing di intenet dan mencari segala sesuatu tentang forex.
Ketika aku mengunjungi sebuah situs dengan isi konten tentang forex, awalnya sih aku nyaman berselancar di situs tersebut, dan apa yang menjadi informasi, dan link yang ada di situs tersebut aku klik. Tetapi kemudian komputerku tiba – tiba muncul tulisan dan dekstop hanya berisi tulisan intinya komputer anda telah terkena malware .  Ada dua pertanyaan yang saya pikirkan saat itu, yaitu apakah yang punya situs sengaja menempatkannya di  blog tersebut atau apakah memang situs tersebut sudah terinfeksi. 

Sebagai langkah antisipasi, langsung saja komputer aku matikan. Dan aku pun minta saran dari teman dan dia ngasih tips di bawah ini
-Selalu gunakan keamanan yang diperbarui. Misalnya update antivirus dan sebagainya
-Masukkan alamat link yang disediakan oleh search engine daripada mengklik langsung link tersebut. Dengan begitu kita dapat yakin bahwa situs yang kita kunjungi adalah situs yang tidak berbahaya.

Mungkin apabila kawan – kawan blogger, punya tips yang lain , tolong share dong ke saya lewat komentar di bawah ini, makasih sebelumnya.
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 12.04

{ 7 comments... read them below or add one }

Mari Berkomunitas di Faceblog mengatakan...

browsing aja bisa bikin bahaya juga ya!

vicaso mengatakan...

yang terpenting anti virus kita harus update terus

carapada blog mengatakan...

makasih gan,,,kadang lupa update...

Jasa Seo mengatakan...

jadi harus waspada pada waktu browsing internet

Kontraktor Bali mengatakan...

thanks atas infonya mas

carapada belajar seo pemula mengatakan...

@all : makasih sudah mampir,salam kenal

PT. USAHA SAUDARA MANDIRI mengatakan...

update antivirus salah satunya
biasanya buka website malware langsung ke detect

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.