Google Menghapus Domain co.cc Dari Pengindeksan

Posted by Kampus Baca on Kamis, 14 Juli 2011

Google Menghapus Domain co.cc Dari Pengindeksan. Google telah membuat berbagai update di akhir- akhir ini dan telah membuat keputusan untuk menghilangkan situs web di hasil pencarian di search engine yang menggunakan layanan sebuah perusahaan Cina yang terkenal di Internet. Yaitu sebuah perusahaan yang menawarkan domain gratis menggunakan co.cc. 

Ini adalah infromasi tentang update terbaru dari indeks Google. Wah memang bisa dikatakan merugikan banyak orang, kasihan para blogger yang sudah capek-capek membangun sebuah website, melakukan optimasi, bahkan mengandalkan domain tersebut untuk bisnis online. Jutaan situs dengan menggunakan Co.cc telah dihapus secara permanen di hasil pencarian Google. 

Banyak blogger yang merasa kecewa, jumlah domain tersebut memang begitu banyak . Saya sendiri merasa prihatin dengan hal ini. Saya sendiri juga takut karena saya juga pengguna domain gratisan seperti blogspot. Namun kemungkinan tidak dihapus karena blogger bernaung di bawah mbah google. Semoga para blogger yang blognya menggunakan domain.co.cc masih terus mampu melakukan aktivitas blogging dengan semangat.

Dengan update ini, web atau blog yang menggunakan domain Co.cc resmi telah dihapus dari pengindeksan, sehingga  mengalami penurunan yang besar dalam hal pengunjung tiap harinya. Selain itu bisnis online pun menjadi kacau. 

Lalu apa yang harus dilakukan ? Jika kawan-kawan adalah salah satu pengguna dari Co.cc, maka yang terbaik adalah membeli domain berbayar dan mengarahkan ulang seluruh lalu lintas ke blog baru tersebut. Atau kalau masih mencari blog gratisan mungkin bisa memakai blogspot atau yang lainnya.

Mungkin ini ide yang baik untuk menempatkan situs pada domain lain, kemudian mengirim sitemap ke Google. Dan jika kamu kelola dengan google webmaster, yang terbaik adalah untuk memberitahukan kepada Google bahwa kawan-kawan telah berubah ke alamat baru, dengan demikian mungkin berhasil untuk mendapatkan kembali pengunjung yang hilang. Semoga artikel singkat ini bermanfaat. 
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 22.30

{ 9 comments... read them below or add one }

adin mengatakan...

blog co.cc saya udah duluan ilang sebelum kejadian ini, jadi ya g sedih :D tapi semoga blogger co.cc yang lain tetep semangat

Cerita dan Ilmu mengatakan...

Domain co dot cc ilang dulu (http://www.cerita-dan-ilmu.net/2011/07/google-depak-domain-co-dot-cc.html ),

kemudian disusul domain co dot tv (http://www.cerita-dan-ilmu.net/2011/07/mbah-google-depak-domain-co-dot-tv.html) …

Edi Siswanto mengatakan...

link sobat sudah saya pasang silahkan di cek di http://ngeblogmembuat.mywapblog.com

rachmat amienullah mengatakan...

kasian yang pakai domain itu...semoga masih tetep semangat nge-blog :)

oh ya btw...banned domain ini berlaku sementara atau selamanya ?

Jasa Seo mengatakan...

mengapa domain .co.cc dihapus dari google ya

Kerajaanhosting masa depan hosting Indonesia mengatakan...

termasuk domain ane sob, uda lenyap :'(
@atas : y permanen sob =="

tupperware mengatakan...

baru tau saya nih :(

jelas aja blog probadi saya kok parah banget trafficnya ternyata udah diilangin ya dari google hikz hikz

Unknown mengatakan...

Parah gan , gw co.cc

Media buying houses in Pakistan mengatakan...

This is a GREAT post! I hope you not mind.I published an excerpt on the site and linked back to your own blog for people to read the full version. Thanks for your advice.

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.