Statistik Blog Untuk Analisis SEO

Posted by Kampus Baca on Sabtu, 03 September 2011

Artikel ini sekedar dokumen, Analisis mengenai statistik blog carapada yang kurang lebih baru berumur 5 bulan. Hampir semua pemilik situs web atau blogger memantau statistik dan tingkat lalu lintas atau pengunjung blog. Hal ini mungkin dirasa perlu untuk mengukur keberhasilan dan pertumbuhan sebuah blog atau situs web.

Selain itu hal ini saya lakukan untuk mengetahui seberapa besar kemampuan saya pribadi, khususnya dalam optimasi seo. Memang saya baru belajar seo untuk pemula dengan menggunakan blog gratisan ini, dengan harapan mampu mendapatkan ilmu tentang dunia blogging dan seo. Selain itu juga belajar mencari uang lewat bisnis online. Serta memanfaatkan peluang bisnis yang mungkin dapat dijadikan tambahan penghasilan.

Banyak hal yang saya lakukan untuk mengarahkan lalu lintas serta backlink yang berkualitas ke blog ini. Hal itu tidak lepas dari apa yang dinamakan optimasi seo atau search engine optimization. Terkadang dengan mengikuti kontes seo, semangat untuk merawat blog menjadi bertambah. Tapi kadang sering malas – malasan untuk update posting. Statistik blog hanya sebagain cara bagi saya untuk menganalis perkembangan blog ini. Kunjungan per hari, page views, pagerank, alexa rank, semua terjadi perubahan sejak saya membuat blog ini. Berikut data statistik sederhana tentang blog ini hingga bulan September 2011 awal;

Nama Blog : Carapada
Pagerank : 2
Alexa Rank : 200,755
Sitelink Berdasarkan Alexa : 131
Visitor / Rata - rata pengunjung perhari : 100 - 190
Google Index Page ; 112
Yahoo Index Page : 52
Bing Index Page : 13
Google baclink : 16
Yahoo backlink : 1 805
Bing backlink : 56

Kareng blog ini tujuan utamanya untuk sekedar berbagi dan belajar seo, maka saya memang tidak mengoptimalkan untuk memonetize blog ini. Sedikit dari saya, mengenai statistik blog carapada yang masih berumur 5 bulan. Lalu, bagaimana dengan blog kawan- kawan apakah mengalami perkembangan ? Semoga saja blog kalian makin menunjukkan perkembangan yang baik. Salam blogger Indonesia
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 22.59

{ 10 comments... read them below or add one }

Satu Hati Dua Jiwa mengatakan...

sepertinya blog anda masih menang jauh dibanding blog saya, walau sama sama berumur 5 bulan.

salam Gaptek Update

kedaiobat mengatakan...

selamat ya sob, dah dapat sitelink tuh blognya...

PutAmp mengatakan...

Statistiknya mantab gan....selamat ...

Dwijayasblog mengatakan...

Untuk tahu data selengkap itu, bagaimana, ya?

Irawan mengatakan...

Bagus banget alexa rank sobat bisa menjangkau angka 200rban, menjadi motivasi tersendiri buat saya nie

Unknown mengatakan...

wah gimana tuh boz cara ningkatin rating blog

berbagi info mengatakan...

wah hebat cara mengoptimalkan blognya kang links in alexanya sudah 200 an

marvine mengatakan...

Terimakasih, sangat bermanfaat.
Statistik

Obat terkena hiv aids mengatakan...

boleh juga untuk di pelajari, sukses selalu gan ..........

sangat mujarap mengatakan...

segera meluncur gan, untuk mencoba .

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.