7 Tips Memilih Asuransi Jiwa Yang Baik

Posted by Kampus Baca on Sabtu, 15 Desember 2012


Tips memilih asuransi jiwa yang baik memang harus diperhitungkan sebelum anda membuat polis asuransi. Banyak sekali faktor yang dapat anda pelajari terlebih dahulu misalnya soal besarnya premi. Sehingga jika anda menyewa asuransi jiwa, hal itu menjadi lebih efektif dan mungkin lebih menghemat.

tips memilih asuransi jiwa terbaik
Jika anda tertarik untuk membuat polis, mungkin commonwealth life bisa jadi pilihan untuk perusahaan asuransi jiwa terbaik di Indonesia. Memang dalam membuat keputusan, ada berbagai pertimbangan tertentu agar lebih tepat dan efektif. Untuk itu terlebih dahulu pelajari dengan teliti mengenai berbagai hal agar tujuan anda tercapai. Berikut ini merupakan tips memilih asuransi jiwa di yang mungkin bisa bermanfaat bagi anda yaitu antara lain :

1. Datang ke perusahaan : Hal ini dapat berguna untuk mengidentifikasi kebutuhan anda, serta memahami kontrak atau polis.

2. Bandingkan harga dan layanan : Banyak sekali orang membuat keputusan memilih asuransi yang didasarkan pada harga, tapi yang terbaik adalah melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap keuntungan dan kerugian dari setiap pilihan.

3. Evaluasi anggaran anda : Perlu untuk mengevaluasi anggaran yang anda miliki, sehingga anda akan tepat memilih yang sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan anda. Jangan sampai anda justru terlalu terbebani dengan besarnya premi yang harus anda bayarkan. 

4. Menilai pengalaman atau reputasi perusahaan : Anda dapat menilai bagaimana kinerja perusahaan tersebut misalnya dengan bertanya pada konsumen yang pernah menggunakan, atau dari sumber artikel di media. 

5. Pertimbangkan layanan dan keunggulan produk yang diberikan : Anda bisa bertanya atau mempelajari bagaimana layanan yang diberikan misalnya dalam hal prosedur klaim dan lain lain. Misalnya produk yang memungkinkan anda untuk menggabungkan antara asuransi dengan investasi, sehingga anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih baik. 

6. Pelajari stabilitas perusahaan : Perusahaan yang kuat dan stabil akan mempengaruhi bagaimana jaminan yang diberikan serta kualitas pelayanan.

7. Pertimbangkan jenis asuransi: Banyaknya keluarga merupakan faktor yang berpengaruh, karena mereka akan menjadi ahli waris,  maka anda harus menentukan jenis asuransi yang tepat. Misalnya asuransi berjangka, atau permanen ( seumur hidup ). Mungkin asuransi jiwa berjangka dapat anda jadikan pilihan yang tepat. Karena jenis ini digunakan untuk memberikan perlindungan dalam jangka waktu tertentu misalnya 20 tahun. Dan mungkin lebih murah, sebagai contoh jika anda mempunyai anak, dan dalam 20 tahun mereka sudah mampu bekerja dan menghidupi dirinya sendiri, berarti anda sudah tidak membutuhkan asuransi. Karena anak- anak anda sudah mapan. Terimakasih sudah berkunjung di blog carapada ini. 

Berbicara tentang asuransi jiwa memang tidak mudah. Karena ini berhubungan dengan jiwa anda sendiri dan juga keluarga yang sangat anda cintai. Meskipun hal ini memang agak sulit, alangkah lebih baik untuk membicarakan ini semua dengan keluarga atau orang tua, sehingga apa yang anda harapkan dari layanan asuransi dapat bermanfaat bagi keluarga.  Semoga tips memilih asuransi jiwa terbaik ini dapat bermanfaat bagi anda.
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 19.09

{ 3 comments... read them below or add one }

rachmad tatawarna mengatakan...

nice post :D

Informasi Online Indonesia mengatakan...

Thank's atas tips memilih asuransi jiwa nya..
Uraiannya singkat jelas dan padat..

Salam sukses..

Samuel mengatakan...

Tips yang diatas tepat sekali, sering agent asuransi melebih-lebihkan dengan produk yang mereka jual. Ketika terjadi klaim tidak seperti yang mereka omongkan sehingga nasabah asuransi menjadi kecewa. Baca kembali dengan teliti setiap perjanjian terutama mana yang akan di cover asuransi jika terjadi klaim.

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.