Kontes SEO Rakuten.co.id Toko Online Murah Serba Ada

Posted by Kampus Baca on Selasa, 01 Januari 2013

Berbicara kontes seo memang tidak lepas dari rakuten.co.id toko online murah serba ada barang unik Jepang yang memang sudah menunjukkan reputasi yang baik sebagai toko online. Kontes SEO yang diikuti oleh para blogger  Indonesia ini sudah mendekati final. Dengan keyword yang dilombakan yaitu “ Rakuten.co.id toko online murah serba ada barang unik Jepang”. Hasil pada pencarian google sebanyak 262 000. Peserta SEO contest Rakuten Belanja Online sejumlah kurang lebih 137 orang. Saya sendiri juga ikut tapi posisi masih kurang bagus.

Artikel ini hanya sekedar share pengalaman saja, atau lebih tepatnya curhat dari blogger pemula. Sambil mengikuti kontes SEO, saya sendiri bermaksud untuk belajar bagaimana teknik optimasi seo yang bagus sejak Google Penguin diluncurkan. Dengan memakai blog carapada ini dan juga satu blog percobaan, ternyata belum juga mendapatkan posisi yang layak, misalnya di page/halaman 1. Posting blog yang saya buat antara lain :
1. http://buatradiostreaming.blogspot.com/2012/12/rakutencoid-toko-online-murah-serba-ada.html
2. http://carapada.blogspot.com/2012/11/rakutencoid-toko-online-murah-serba-ada.html

Kedua posting tersebut awalnya memang sempat di page 1, kemudian loncat ke halaman 10 ke atas. Terus sedikit aku edit, dan sekarang berada di page 4 dan 5. Sedikit pesimis memang, meskipun banyak para blogger lain yang juga mengandalkan blogspot ketimbang domain berbayar. Ternyata optimasi seo menggunakan blogspot tidak kalah dengan domain berbayar. Kurangnya keseriusan mengikuti kontes ini, mungkin berpengaruh dengan hasil di pencarian. Iseng – iseng check backlink milik pesaing, wow.. ternyata ada ratusan bahkan ribuan backlink yang mereka buat. Sedangkan punya saya hanya berjumlah 7 backlink, untuk posting blog yang pertama. Meskipun dengan jumlah backlink yang sedikit, namun saya juga sedikit heran dan bertanya – tanya, apakah backlink sangat penting sekali ? Untuk menjawabnya memang butuh penelitian yang mungkin tidak cukup dilakukan sekali.

Organic Search Engine Optimization ( SEO )
Setelah baca – baca tips dari berbagai blogger di luar negeri, yang lagi trend adalah natural SEO, yaitu sebuah teknik optimasi seo yang alami melalui penggunaan kata kunci yang tepat, struktur blog, konten, dan teknik link building yang baik sehingga didapatkan peringkat yang tinggi di mesin pencari. Karena kebetulan, banyak kontes SEO diselenggarakan oleh beberapa perusahaan, saya sendiri sebenarnya sedang belajar organic SEO melalui lomba atau kompetisi SEO. Kontes SEO Rakuten.co.id merupakan salah satunya. Mencoba hal baru dalam optimasi SEO, kadang saya lakukan untuk memahami hal ini. Untuk sementara saya hanya menggunakan on page SEO dan sedikit backlink dari situs yang relevan.

Tips cara menang kontes SEO memang jarang sekali dijelaskan secara detail oleh para master. Karena hal itu menjadi rahasia bagi mereka sendiri. Sehingga saya sendiri mencoba mempelajarinya dengan cara membaca, mempraktekan dan mengevaluasi. Semoga saja dengan sisa 5 hari mendekati penentuan pemenang kontes Rakuten.co.id ini, posting milik kawan – kawan blogger terus naik dan pada akhirnya bisa jadi pemenang.  Selamat berjuang dan mengikuti kontes SEO rakuten.co.id toko online murah serba ada barang unik Jepang.
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 01.40

{ 2 comments... read them below or add one }

jalantikus mengatakan...

nice..
kebetulan saya berencana untuk mengadakan sebuah kontes serupa.

download movie mengatakan...

artikel yg sangat menarik sob, dan aku suka ulasannya yg menarik dan salam kenal dari mico ya, thanks sob. from freedownloadcinema.com

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.