Gerhana Bulan, 16 Juni 2011 Dan Meteor Jatuh

Posted by Kampus Baca on Kamis, 16 Juni 2011

Gerhana Bulan, 16 Juni 2011 Dan Meteor Jatuh. Melihat gerhana bulan memang sungguh merasakan kebesaran Tuhan. Waktu aku lihat gerhana, tersebut sungguh fenomena yang hebat. Gerhana bulan disertai dengan meteor jatuh.
Aku menunggu fenomena ini , dan akhirnya di jam 2. 54 WIB di komputerku. Tiba - tiba meteor jatuh pun terlihat. Warna bulan yang kuning kemerah - merahan berlangsung lama sekali hingga aku ngantuk menunggunya. Temanku juga mengambil foto fenomena tersebut tapi aku gak ngerti ini foto apa , meteor atau apa ya planet venus, venus atau jupiter kah ?, Pas waktu gerhana , ada titik merah bersinar ,,kalau gk salah satelit planet lain .
Fenomena gerhana bulan yang terlama sepanjang sejarah. Sungguh hebat dan keren. Tetanggaku ada yang sholat gerhana bulan. Selain itu aku juga lihat gerhana bulan dari live streaming di http://eclipse.slooh.com/ . Memang warnanya agak kemerah - merahan dan dengan video live streaming gerhana bulan di tanggal 16 Juni 2011 dini hari  ini, aku bisa lihat dengan jelas perkembangan hingga mendekati total.
Sayang sekali aku belum sempat mengambil foto gerhana bulan disertai meteor jatuh. Karena meteor terbakar  dalam beberapa detik. Dan gak mungkin mengambil foto atau videonya. Dengan fenomena ini , mungkin kita dapat merenungkan apa makna dan arti dari kejadian gerhana ini. 
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 02.55

{ 7 comments... read them below or add one }

FORUM KOMUNITAS MAHASISWA ACEH SELATAN mengatakan...

ya ada meteor jatuh di Aceh,,,kami dapat 3 serpihan, mungkin anda belum beruntung coba lagi di gerhana selanjutnya...siapa yang ingin berminat melihat serpihan meteor hub.085370530636

carapada blog mengatakan...

aku lihat ,meteornya dah terbakar kok mas,,,gak sampe bumi..,trus pas waktu gerhana juga di dekat bulan ada titik merah ..planet pa apa ya mas

Unknown mengatakan...

Wah saya baru tahu ini Sob. Makasih atas informasi kejadian fenomena alam akhir-akhir ini.

Dengan segala kerendahan hati Ejawantah’s Blog menghantarkan Blogger Award 2011 secara bergulir kepada sahabat, dan Award dapat diambil di http://ejawantahnews.blogspot.com/2011/06/menerima-menebar-harta-karun-dari-dunia.htm.

Dan selamat pagi sahabat semua, selamat bergembira, dan tetaplah semangat. Sukses selalu.

Salam
Ejawantah's Blog

carapada blog mengatakan...

Raden Indra Kusuma Sejati : Terimakasih, banyak,,atas penghargaan yang diberikan dari ejawantah's blog management,,,semoga dengan penghargaan ini,,dapat memacu para blogger dalam memajukan kehidupan bangsa. Sekali lagi terimakasih sahabat.

Salam
Carapada Blog

Anonim mengatakan...

hei hei hei.

di palembang jugo kelihatan kok .

aku dpt poto nya.

tapi di palembang terjadi jam 06:00

Andi mengatakan...

nyesel saya ga liat ampe abis...ngantuk..masuk kerja pagi pula..jadi 2x liat aja..waktu mulai peristiwa penumbra nya sama bulan udah ketutup (bener ga istilahnya)..tapi saya ga seberuntung yang di aceh dapet serpihannya..bisa dijual ga???hehe...seru2an aja

Jefry mengatakan...

wah bisa lihat dua kejadian sekaligus sangat menyenangkan sekali ni,, moga2 gerhana bulan untuk tahun ini saya juga bisa melihatnya

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.