Cara Mengetahui Situs Yang Relevan

Posted by Kampus Baca on Kamis, 31 Januari 2013

Dalam membuat backlink untuk website atau blog, mungkin hal penting yang perlu dilakukan adalah mengetahui situs yang relevan terhadap keyword yang ditargetkan, tentunya saya sendiri juga masih bingung sebenarnya standar atau ukuran apa yang bisa jadi dasar untuk mengetahui link dari situs yang relevan.

Sedikit bereksperimen dan mencoba untuk mempelajari bagiamana menemukan backlink dari situs yang relevan. Optimasi SEO memang tidak lepas dari membangun link menuju ke situs atau website kita, tentunya link yang berkualitas sehingga dianggap baik oleh Google misalnya. Backlink yang relevan mungkin akan mempengaruhi posisi web di hasil pencarian. Misalnya jika kita ingin menargetkan keyword “belanja online” dan ingin mencari web kemudian menaruh link menuju blog kita, pasti akan ada banyak situs yang kita temukan. Terus bagiamana menemukan blog yang relevan dengan kata kunci “ belanja online “ tersebut, apakah kemudian kita mencari blog yang berbicara mengenai hal tersebut, atau cara lain yang mungkin lebih efektif ?

Saya ingin berbagi tips, namun ini hanya mencoba saja, jadi kalau ada tambahan atau mungkin masukan, silahkan ditambahkan melalui komentar di blog carapada ini. Sehingga nanti ketemu bagaimana teknik atau cara yang tepat untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Cara mengetahui relevansi sebuah keyword dari situs lain, dapat dilakukan dengan menggunakan google adwords. Analisisnya begini, kita masuk ke adword, kemudian menganalisis sebuah keyword, kemudian google akan memberikan beberapa group keyword dan memberikan harga iklan kontekstual, dan prediksi iklan mau ditempatkan di situs mana. Meskipun ini sekedar predikis google, tapi paling tidak kita bisa tahu bahwa google menganggap bahwa daftar situs yang ditampilkan merupakan situs yang relevan dengan keyword yang kita tentukan tadi. Langkah langkahnya sebagai berikut :
  • Login ke google adwords > https://adwords.google.com
  • Pada menu tools dan analysis pilih contextual targeting tool
  • Ketikkan keyword , misalnya saya ingin mencari blog yang relevan dengan keyword “ jual beli online “
  • Pada menu advance options, pilih target lokasi dan bahasa kemudian klik tombol search
  • Akan ada hasil seperti gambar di bawah, klik untuk memperbesar.
penelitian kata kunci

  • Kita akan melihat beberapa group keyword, coba pilih salah satu dengan memberi tanda centang.
  • Klik gambar kotak kecil,, ( views predict placement)
  • Akan muncul beberapa daftar situs yang diberikan oleh google. Ini adalah prediksi situs, dimana iklan akan ditempatkan. 
cara mengetahui situs yang relevan

Memang ini sekedar prediksi google, tapi bagi saya secara tidak langsung bahwa google memberikan daftar situs yang relevan terhadap keyword yang kita cari tadi. Atau dengan kata lain google menganggap bahwa situs tersebut adalah yang relevan dibanding situs lainnya.

Semoga tips di atas bermanfaat, tapi masih perlu banyak masukan dari kawan – kawan blogger lainnya atau pengunjung blog carapada ini. Baca juga artikel yang lain di blog ini misalnya ekiosku.com jual beli online aman menyenangkan. Artikel ini tentunya masih kurang memberikan pemahaman, jadi saya menunggu masukan dari pengunjung blog ini.
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 13.44

{ 20 comments... read them below or add one }

mediaklasik.com mengatakan...

wah, infonya bagus nih

silahkan

http://kang-hendar.blogspot.com/2013/01/kumpulan-kode-kode-tersembunyi-yang-ada.html

Free domain Asli indonesia mengatakan...

Menurut saya, Tidak hanya Ketika mau Iklan dengan Adword yg harus punya Cartu Kredit, Tapi untuk menanam bakling Ke sesema situs Blogger misalnya, juga perlu Keyword yg relevan, Contoh Site:blogspot.com "keyword mu" barulah kita menanam bakling misal ber komentar.
Makasih Infonya bogi sebastian.

Resthoe Jeb mengatakan...

Wow, postnya sangat menarik Sob..
Dengan postnya Sobat, saya bisa mengetahui lebih detail seperti apa mengetahui situs yang relevan demi kemajuan blog saya..
Salm kenal saja, ditunggu kunjungannya ya..

Agen Resmi Ace Max's mengatakan...

ini dia nih triks yang slama ini aku cari2,,,

Gallery Foto Profil Biodata Artis mengatakan...

sangat bermanfaat sekali infonya,,, thanks,,,

Anonim mengatakan...

mantaaaap... info nya... thanks ya...

Indonesia beautiful mengatakan...

tanks gan infonya....aku kan baru ni....trus kalo dah dapat yang relevan menurut google langkah apa yang kita lakukan... mohon sarannya

Kerajaan Batu mengatakan...

Lebih baik pasang iklan sendiri atau kerja sama dengan perusahaan periklanan gan ?

fauzionline mengatakan...

oh ya sob, backlink dari blog yang relevan berpengaruh juga terhadap kenaikan pagerank daripada blog yang tidak setema.

thanks infonya, kebetulan saya juga lagi mau cari backlink yang setema buat naikin pagerank blog saya yang masih 0

Jasa Desain Blog mengatakan...

terimakasih atas informasinya sob...

yudis mengatakan...

Mantap gan, ane dah coba

Dhani mengatakan...

wahhh keren bgt dach tuchh

sukses ajh dach gan

Anonim mengatakan...

whoah this blog is wonderful i really like studying
your articles. Keep up the great work! You know, many persons are looking
round for this information, you can help them
greatly.

Stop by my web-site :: Home Source For Income

Download mengatakan...

keren gan, lengkapbngt teknik seo di blog ini, thanx gan bwt info.a. .

ujla mengatakan...

informasi yang sangat bermanfaat terima kasih sudah berbagi dan salam kenal !!!

Anna maria mengatakan...

Kabarnya ada backlink yg tak kelihatan yg digunakan para seo , apakah benar ada cara begitu

obat pembesar penis mengatakan...

saya sudah mencobanya bos tapi say masih binggung dengan apa yang di jelaskan di avoords mungkin karena saya tidak bisa bahasa inggris tapi makasih atas infonya bos lain kali saya coba lagi

Distributor mengatakan...

These are some great tools that i definitely use for SEO work. This is a great list to use in the future..

Anonim mengatakan...

saya terkesan, saya harus mengatakan ini kepada anda.
www.asialive88.com

Seo Ninja mengatakan...

Artikelnya sangat luar biasa menakjubkan sekali, di tunggu update selanjutnya yang lebih menarik dan bagus lagi, salam kenal dari saya Agen Vimax Asli Canada

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.