Afiliasi Pemasaran - Cara Terbaik Memulai Bisnis Internet Marketing

Posted by Kampus Baca on Sabtu, 07 Juni 2014

Jika Anda mencari cara untuk membangun bisnis dalam hal internet marketing, maka cara yang lebih baik untuk memulai bisnis tersebut yaitu dengan afiliasi pemasaran. Menjadi afiliate marketer pada dasarnya berarti Anda mempromosikan produk orang lain dan jika Anda membuat penjualan Anda mendapatkan komisi yang besarnya bervariasi, misalnya 50 % hingga 80 %.

Afiliasi pemasaran merupakan salah satu cara terbaik untuk memulai bisnis internet marketing, karena yang harus anda lakukan adalah mempromosikan link afiliasi. Hal ini bisa dilakukan lewat social media, atau kalau anda mempunyai situ, buatlah artikel yang di dalamnya anda tanam link affiliasi tersebut. Anda tidak perlu bersusah payah untuk menciptakan produk.

Ada banyak situs yang tersedia bagi para afiliate marketer yang menawarkan ribuan produk misalnya produk digital, ebook, template, web graphic, marketing tool dan lain - lain. Salah satu hal yang menantang dari internet marketing adalah bahwa hal tersebut berfokus terutama pada penjualan produk digital, sehingga tidak perlu untuk memiliki tempat yang bersifat fisik. Jika Anda berkunjung ke situs-situs seperti Jvzoo, Clickbank, Commission Junction dan PayDotCom maka Anda akan menemukan banyak produk digital yang bisa anda promosikan.

Yang perlu Anda lakukan adalah memilih pasar yang ingin Anda promosikan juga memilih produk dalam kaitannya dengan salah satu pasar afiliasi ini kemudian mulai mempromosikan link afiliasi Anda. Ada banyak cara untuk melakukan hal ini, salah satunya adalah menulis review produk tersebut, kemudian buatlah pembaca agar tertarik mengunjungi link affilasi anda. Anda bahkan dapat mengirimkan link dalam email jika Anda memiliki daftar pelanggan yang tertarik pada produk yang Anda promosikan. Atau dalam hal ini dinamakan email marketing yaitu pemasaran yang dilakukan melalui email. Jika anda mempunyai banyak email pelanggan, cobalah untuk melakukan strategi yang satu ini.

Afiliasi pemasaran adalah cara yang dapat membantu Anda membangun bisnis yang menguntungkan. Namun tentu saja, jika anda masih pemula dalam hal internet marketing, maka Anda harus belajar bagaimana menerapkan metode ini dengan benar sehingga Anda mengoptimalkan kesempatan Anda untuk mendapatkan uang penghasilan.

Anda juga bisa mempraktekan metode ini melalui website atau blog yang anda miliki saat ini. Misalnya memaki blog gratisan seperti blogspot. Kemudian mulai membuat posting mengenai produk digital yang anda promosikan. Namun dalam hal ini anda membutuhkan teknik seo yang bagus agar blog anda berada di halaman pertama google search engine. Jika anda masih belum memahami seo dan internet marketing anda bisa mencari tutorial di beberapa situs yang membahas hal tersebut. Kemudian mulai mempraktekan ilmu yang telah anda dapat dari tutorial tersebut.

Namun jika anda ingin lebih serius dan profesional maka anda bisa mencari tempat belajar berupa kursus seo dan internet marketing terbaik dan murah di daerah tempat tinggal anda misalnya di Jakarta, Bandung, Surabaya, Bali dan kota lainnya. Banyak sekali jasa dan konsultan seo yang bisa anda cari. Kebanyakan dari mereka menawarkan paket – paket kursus yang memang dibutuhkan oleh para pebisnis online yang bergerak dalam bidang afiliasi pemasaran.

Untuk menjadi pakar dalam seo dan internet marketing anda butuh ilmu serta pengalaman yang memadahi. Hal ini menjadi konsep yang akan mendukung keberhasilan bisnis online anda.
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 02.59

{ 1 comments... read them below or add one }

facebookan menghasilkan uang terbukti 100% mengatakan...

thank gan atas infonya

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.