Cara Dapat Dollar Dari Desain Logo

Posted by Kampus Baca on Jumat, 20 Maret 2015

Jika kamu ingin tahu cara mendapatkan dollar dari Desain, termasuk desain logo, website, desain kaos, desain album cd, desain maskot, atau ilustrasi lainnya, kamu bisa bergabung dan mendaftar di 99design.com .  Situs ini memang sudah terpercaya dan sudah banyak para desainer Indonesia yang mendapatkan uang dollar.

Cara kerja nya sebagai yaitu, di 99design banyak orang menyelenggarakan kontes atau lomba untuk membuat project desain. Sebagai contoh mereka menyuruh membuatkan logo design untuk situs website mereka. Besarnya hadiha bervariasi, mulai dari 165 $US Dollar hingga 1000 $US lebih. Kemudian dalam jangka waktu yang telah ditentukan beberapa desainer melakukan submit hasil desain mereka. Penyelenggara akan memilih 1 diantara banyak logo yang disubmit. Biasanya dia akan member rating pada desain, atau jika dia tidak tertarik akan meng eleminasi desain.

Memang cara dapat dollar dari desain lewat 99design ini tidak mudah. Tapi kamu jangan mengatakan ini sulit karena kamu mungkin tidak akan mencoba. Dan sebaliknya kamu juga jangan mengatakan mudah, karena kamu mungkin tidak mau belajar desain. Bagaimana cara agar menang di lomba 99desain? Kamu bisa mencari banyak tips di youtube atau google. Meski kamu masih amatir dalam perihal desain, tapi tidak salah kalau kamu mencoba. Untuk  membuat desain, kamu bisa memakai Program Adobe Photoshop, Adobe Ilustrator dan lain- lain. Tapi sebelumnya bacalah dulu designer brief, yaitu berisi beberapa hal yang diinginkan oleh penyelenggara. Setelah paham, coba cari referensi desain kemudian mulailah mendesain dan submit desain kamu.

Persaingan memang ketat, bayangkan saja, akan diambil satu desain dari ratusan hasil desain para desainer professional. Saya juga pernah mencoba dan sudah mendapatkan dollar dari desain yang saya buat. Pengalaman lain dari teman adik saya, Tiba tiba dia mentraktir nasi goreng dan lain – lain, setelah ditanya ternyata dia menang 900 dollar dari desain web yang dia ikutkan di lomba 99design. Kamu bisa mengikuti banyak kontes, ada yang guaranted, premium dan sebagainya. 99 design juga kadang memberikan sertifikat untuk para desainer lewat kontes.

99design memang bisa membantu para desainer untuk membuat karir dan mencari dollar lewat desainnya. Tetapi memang sudah saya katakan di awal bahwa persaingan memang ketat, disana banyak para desainer professional. Maka dari itu, jika masih belum berpengalaman dalam desain, cobalah untuk mencari tutorial, video untuk belajar bagaimana menghasilkan desain yang bagus. Kemudian mulailah mencoba, dengan usaha yang kamu lakukan pasti akan mendapatkan sesuatu, entah itu berupa materi atau ilmu. Dan jangan lupa berdoa, karena kita sudah diberi wewenang untuk meminta kepada Tuhan dan Dia akan mengabulkan.

“Dunia ini sudah diperuntukkan untuk kita, mengapa terlalu mengejar dunia ? mengapa tidak mengejar Sang Pemiliknya ? “
Belajar, Berilmu, Bekerja dan Beribadah. http://carapada.blogspot.com/
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 18.34

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.