1000 Dollar dari Fiverr Hanya Modal Skill Edit Foto

Posted by Kampus Baca on Kamis, 17 Agustus 2023

Dalam era digital saat ini, peluang untuk menghasilkan uang secara online semakin beragam. Salah satu platform yang telah membuka jalan bagi para freelancer adalah Fiverr. Di sinilah saya menemukan peluang untuk menjual keterampilan saya dan akhirnya sedikit demi sedikit dapat menghasilkan $1000. Sedikit berbagi pengalaman tentang bagaimana cara saya mendapatkan uang sebanyak 1000 dollar dari Fiver.


Kunjungi Fiverr


1. Langkah Pertama: Menemukan Passion dan Keterampilan

Perjalanan ini dimulai dengan langkah pertama yang mendasar, yaitu menemukan passion dan keterampilan yang dapat dijual. Saya memiliki latar belakang dalam desain grafis, dan itulah bidang yang ingin saya eksplorasi di Fiverr. Keterampilan inilah yang menjadi landasan untuk memulai perjalanan freelance saya. Awalnya setelah membuka fiver saya merasa aneh, di situ ada yang menjual jasa desain logo, desain thumbnail youtube dan lain-lain. Bahkan ada yang menawarkan gig yang kalau saya terjemahkan " Saya akan menulis namamu di pipiku " dengan harga 5 dollar. Dan saya heran kenapa itu laku. Maka dari itu saya percaya diri, kalau cuma begitu bisa laku, kenapa skill design photoshop yang aku miliki nggak laku? dari sini saya coba memberanikan diri untuk membuat gigs di fiver.

2. Membuat Gigs yang Menarik dan Unik

Setelah menentukan keterampilan yang ingin saya tawarkan, langkah berikutnya adalah membuat "gig" di Fiverr. Gigs adalah layanan yang ditawarkan oleh para freelancer. Saya merancang gig dengan hati-hati, memilih gambar yang menarik dan deskripsi yang jelas. Portofolio yang kuat juga merupakan hal penting untuk meyakinkan calon pembeli tentang kualitas layanan saya. Di sini saya membuat gigs tentang jasa vector wajah dengan harga 5 dollar per wajah. Dari sini mulai saya buat before dan after, sebuah foto anak kecil yang saya edit lewat teknik smudge painting. Saya juga mencoba membuka gigs milik orang lain yang laris. Dari situ aku pelajari detail bagaimana mereka berkomunikasi, menampilkan portofolio dan hasil karyanya.

3. Menjalankan Promosi dan Mendapatkan Pesanan Pertama

Pada awalnya, perjalanan saya di Fiverr tidak lancar seperti yang saya harapkan. Tidak ada pesanan yang masuk dalam beberapa hari pertama. Namun, saya tidak menyerah. Saya memanfaatkan fitur promosi Fiverr, berpartisipasi dalam forum komunitas, dan berusaha menjalin hubungan dengan para freelancer lainnya. Semua ini membantu mendapatkan perhatian dan akhirnya mendapatkan pesanan pertama.

4. Kualitas dan Kepuasan Pelanggan sebagai Prioritas Utama

Saat pesanan pertama datang, saya fokus pada memberikan hasil terbaik dan melampaui harapan klien. Kualitas pekerjaan dan komunikasi yang baik menjadi kunci untuk mendapatkan ulasan positif. Ulasan positif tidak hanya meningkatkan reputasi saya di Fiverr tetapi juga menjadi referensi yang baik bagi calon pembeli. Karena hasil orderan akan ditampilkan di slide gigs sebagai portofolio, serta rating yang bagus akan mempengaruhi keyakinan pembeli. 

5. Meningkatkan Keterampilan dan Komunikasi

Saat perjalanan saya berlanjut, saya terus mengasah keterampilan saya dan memperluas layanan yang saya tawarkan. Saya belajar dari setiap pesanan dan mendengarkan umpan balik klien untuk terus meningkatkan hasil pekerjaan saya. Saya juga mulai menyesuaikan harga layanan saya berdasarkan tingkat kesulitan dan waktu yang dihabiskan. Selain itu terus tingkatkan skill misalnya lewat belajar dari youtube, buat karya yang style nya kamu banget, unik dan punya sesuatu yang menjadi ciri khas serta kelebihan dibanding karya orang lain. Dari sini orang akan lebih tertarik untuk order dari gigs punyamu.

6. Konsistensi dan Keberlanjutan

Kunci dalam menghasilkan pendapatan yang signifikan di Fiverr adalah konsistensi. Saya tetap berkomitmen untuk memberikan kualitas terbaik dalam setiap pekerjaan dan menjaga layanan pelanggan yang baik. Ulasan positif dan referensi dari klien membantu saya mendapatkan lebih banyak pesanan dari waktu ke waktu.

7. Menghasilkan $1000

Dalam beberapa bulan, akhirnya saya bisa menghasilkan $1000 dari Fiverr. Ini adalah momen yang membanggakan dan menjadi bukti nyata bahwa kerja keras, ketekunan, dan dedikasi dapat membawa hasil yang positif.

Dalam perjalanan ini, saya tidak hanya mendapatkan penghasilan tambahan, tetapi juga belajar banyak tentang manajemen waktu, komunikasi yang efektif, dan bagaimana membangun reputasi yang baik di dunia freelance online. Fiverr telah memberi saya peluang untuk menghadirkan keterampilan saya kepada klien dari seluruh dunia, membuktikan bahwa peluang dalam ekonomi digital dapat digunakan secara efektif oleh siapa saja dengan dedikasi dan semangat.

10 Ide Gigs di Fiverr Buat Kamu yang jago Photoshop

Mengedit foto menggunakan Photoshop adalah layanan yang sangat dicari di Fiverr. Berikut adalah 10 ide gig yang dapat Anda tawarkan dalam bidang edit foto menggunakan Photoshop:

  • Retouching Wajah dan Kulit: Tawarkan layanan retouching wajah dan kulit untuk menghilangkan noda, bintik, atau kerutan yang tidak diinginkan pada foto potret. contoh lain yaitu vector wajah, membuat lukisan lewat smudge painting. 
  • Manipulasi Foto: Berikan kemampuan kamu dalam menggabungkan beberapa foto menjadi satu tampilan yang unik, seperti foto surreal atau komposit visual.
  • Efek Foto Kreatif: Tawarkan berbagai efek kreatif seperti efek lomo, vintage, atau efek cahaya yang unik untuk memberikan gaya visual yang menarik.
  • Hapus Backgournd: Tawarkan layanan untuk menghilangkan latar belakang foto dan menggantinya dengan latar belakang yang diinginkan oleh klien.
  • Restorasi Foto Lama: Bantu klien menghidupkan kembali kenangan dengan layanan restorasi foto lama, menghilangkan retakan, kerusakan, dan perubahan warna.
  • Membuat logo ; Kamu juga bisa menawarkan jasa pembuatan logo, untuk mendapatkan ide kamu bisa browshing.
  • Membuat banner : Banyak sekali banner yang bisa kamu tawarkan misalnya tentang marketing, banner bisnis, banner advertise, banner restoran, hotel dan lain-lain.
  • Membuat Thumbnail Youtube : Sangat mudah, kamu bisa mencari referensi. Thumbnail youtube biasanya juga banyak order, meskipun sudah ada canva. 
  • Gigs tentang desain Business Card
  • Gigs tentang Karikatur

Demikin pengalaman dan sedikit sharing bagaimana cara saya mendapatkan 1000 dollar dari Fiverr. Tentunya butuh skill yang baik, serta sesuaikan dengan kemampuan. Pesan saya, Semisal orderanmu banyak, kamu juga bisa bagi job ke temenmu. Misal harga 5 dollar, Fiver dapat 1 Dollar, nah penghasilan 4 dollar,  mungkin 3 dollar buat temenmu dan kamu dapat satu dollar. Yang penting orderanmu selesai. Selain itu jangan sekali - kali menerima orderan foto fulgar, karena ini bisa berdampak akunmu kena penalti, dan pada akhirnya gigsmu tidak ditampilkan di page Fiverr. Bisa jadi biasanya tampil di halaman 2, menjadi halaman 50 an. Ok, semoga bermanfaat dan kita diberi kemudahan dalam mencari uang lewat Freelance.

Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 01.45

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.