Teknik Web Spamming

Posted by Kampus Baca on Sabtu, 03 November 2012


Teknik Spam adalah semua teknik optimasi dengan cara membangun link atau memperbaiki website dengan cara manipulasi yang membantu meningkatkan hasil di mesin pencari, tanpa meningkatkan kualitas konten web. Setelah update algoritma yang dilakukan oleh Google, banyak situs yang menggunakan teknik ini, dihukum oleh Google.

Google Penguin dirancang untuk menghukum website:

Keyword Stuffing yaitu penggunaan kata kunci berulang dan berlebihan di web. Misalnya: diulang 40 kali. Dalam hal ini ada penyalahgunaan kata kunci.
Duplikat konten yaitu menyalin teks yang sama seperti situs lain, tidak memperhatikan orisinalitas. Untuk hal ini, sejak Google Panda diluncurkan, banyak situs yang mengalami penurunan traffic.
Backlink Masal, ini adalah teknik yang sangat umum yaitu menanam backlink, misalnya dengan mendapatkan ribuan backlink dalam sehari di situs paid link . Semua link tidak diciptakan secara alami.
Mengulangi "anchor text" yang sama (link teks). Maka alangkah lebih baik jika kita ingin membuat anchor text, buatlah variasi yang baik.
Link ke situs yang tidak relevan atau masalah semantik. Misalnya, membuat link ke kata kunci SEO pada halaman web yang membahas makanan. 
Doorway Page : situs-situs khusus dalam satu atau lebih kata kunci yang bertujuan hanya redirect ke website lain
Semua yang melanggar pedoman Google. Untuk mengetahui pedoman google, silahkan cari di search engine, disana akan ada banyak pedoman yang bisa kawan – kawan baca.

Di atas adalah beberapa teknik web spamming yang kebanyakan dipakai oleh para blogger. Terlepas dari update algoritma oleh Google, kita juga masih belum mengetahui kepentingan komersial raksasa yang satu ini. Misalnya agar para blogger menggunakan adwords dan kepentingan lainnya. 

Google telah merancang algoritmanya : Panda menghukum situs yang memiliki konten yang berkualitas, rendah, duplikat. Penguin : dirancang untuk menghukum situs yang memakai teknik spamming. Jadi mau tidak mau, sebagai seorang blogger harus mengetahui teknik optimasi seo yang lebih baik. Untuk mencegah dampak buruk yang ditimbulkan oleh Penguin, kawan – kawan bisa baca artikel mengenai tips mengahadapi google penguin.
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 13.30

{ 4 comments... read them below or add one }

Blog SEO Dofollow mengatakan...

wah manteb banget nih, tapi ngeri cara caranya :( bahaya

mantau mengatakan...

thanks infonya mas bro, sangat bermanfaat :D

obat keputihan mengatakan...

duplicat konten sangat dibenci oleh om gogol ya mas,
ane pernah kena tendangnya

Bentuk Pemerintahan Indonesia mengatakan...

Saya coba nih,,, semoga berhasil... thanks

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.