15 Hal Yang Unik Dari Jepang

Posted by Kampus Baca on Jumat, 07 Desember 2012

Hal yang unik di Jepang – Negara ini dikenal sebagai negeri matahari terbit yang memiliki banyak hal dan barang yang unik seperti Geisha dan Zen, tradisi heroik Samurai, teater Kabuki, dan budaya yang lain. Meskipun mereka pernah menjajah bangsa kita Indonesia Raya, ada beberapa hal yang membuat Jepang menjadi inspirasi bagi Negara di seluruh dunia antara lain:

1. 15 pemenang Hadiah Nobel adalah milik Jepang. Penghargaan Nobel di bidang kedokteran, fisika dan kimia.
2. Tingkat melek huruf di Jepang dihitung sebagai 100%
3. Tingkat pengangguran di bawah 4%
4. 70% dari wilayah geografisnya terdiri dari pegunungan. Jepang memiliki lebih dari 200 gunung berapi aktif dan 6.800 pulau. Sebagai contoh puncak gunung Fujiyama.
5. Daging kuda mentah adalah makanan yang cukup populer di Jepang. Hidangan ini disebut sebagai Basashi.
6. Kimono, adalah pakaian tradisional Jepang
7. Koto yaitu alat musik yang paling populer dari Jepang. Seperti kecapi namun bentuknya dibuat dengan model naga yang berjongkok yaitu mitos Jepang kuno.

geisha hal yang unik dari jepang8. Geisha yaitu seorang wanita yang suka dalam seni pertunjukan dan hiburan, biasanya yang mereka lakukan adalah bernyanyi, menari, atau melakukan percakapan dengan orang-orang sambil mendengarkan musik. Make up dengan wajah putih, wig hitam, lipstik tebal dengan memakai Kimono membuatnya menjadi unik.
9. 60 persen film kartun dan animasi  dikuasai oleh Jepang. Bayangkan saja, misalnya kita pun juga hampir setiap hari mengkonsumsi film dari mereka misalnya Doraemon, Dragon Ball, Shin Chan, Naruto dan lain lain.
10. Ikebana adalah seni merangkai bunga dari Jepang. Banyak orang di sana belajar bagaimana membuat rangkaian buanga yang eksotis.
11. Origami yaitu seni melipat kertas. Dengan kertas mereka mampu menghasilkan karya hebat, misalnya burung, bunga, hewan dan lain lainnya.
12. Samurai , Tradisi prajurit Samurai berkembang antara abad ke-7 dan 14
13. Sado, adalah upacara minum teh bersama.
14. Sakura : bunga yang memang populer berwarna pink, sangat indah rasanya kalau saya sendiri bisa duduk di bawah pohon pas musim bungan sakura sedang mekar,, apalagi sama cewek.
15. Namun jepang juga merupakan negara produsen film dewasa. he..he.

Selain hal di atas masih banyak lagi hal yang unik dari Jepang. Misalnya seni kaligrafi, atau barang unik Jepang maupun buaya atau bentuk bangunan rumah yang ada,. Selain itu masyarakatnya mempunyai etos kerja yang tinggi sehingga tingkat pengangguran lebih rendah di banding di Negara Indonesia. Di Negara kita ada sebuah toko online yang menjual produk misalnya fashion yaitu rakuten.co.id toko online murah serba ada barang unik Jepang. Kamu bisa mencari berbagai item yang mungkin menjadi kesukaan, atau untuk sekedar hadiah. Moga belanja online di tempat tersebut lebih aman dan menyenangkan. Terimakasih sudah mampir di blog carapada ini.
Bogi Sebastian
Carapada Updated at: 03.26

{ 1 comments... read them below or add one }

Pulau tidung mengatakan...

wkwakawkawkaw ada2 saja

Posting Komentar

Carapada. Diberdayakan oleh Blogger.